Tinggi Peminat, ANA Tambah Frekuensi Penerbangan dari Bandara Soetta ke Tokyo


Mulai tanggal 2 Agustus 2017 mendatang, asal , All Nippon Airways (ANA), berencana menambah frekuensi dari Jakarta ( Internasional ) menuju . Hal ini dilakukan karena tersebut melihatnya banyaknya wisatawan asal Indonesia yang berminat melakukan kunjungan ke Negeri Sakura.

ANA bakal menambah satu frekuensi penerbangan lagi yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta menuju Tokyo. Dengan demikian, nantinya ANA akan memiliki tiga jadwal penerbangan dari Indonesia ke Jepang. “Penambahan frekuensi itu atas dasar diskusi internal All Nippon Airways. Kami melihat banyaknya peminat turis Indonesia ke Jepang,” jelas Sales Administration Jakarta Representative Office ANA, Bradley Pardede.

“Tingkat keterisian pesawat ANA dari Indonesia menuju Tokyo Haneda memang bisa dibilang baik,” sambung Bradley. “Tetapi, hal itu juga tergantung season. Di bulan Maret dan April pasti terisi di atas 90 persen karena banyak orang yang mencari (bunga) sakura. Dua bulan itu high season-nya.”

Ditambahkan Bradley, jika jadi terealisasi, rute tambahan Jakarta menuju Tokyo nantinya akan menggunakan pesawat tipe Dreamliner 787-8. Sebelumnya, semua rute penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tokyo milik maskapai ANA menggunakan pesawat tipe Dreamliner 787. “Jadi, ini flight kedua ke Haneda dan rencana juga berangkat pukul 06.55 WIB. Namun, rencana ini masih menunggu keputusan Kementerian Perhubungan,” imbuh Bradley.

ANA sendiri merupakan salah satu maskapai penerbangan asal Negeri Matahari Terbit yang selain melayani penerbangan ke Jepang, juga melayani rute internasional ke San Fransisco, Chicago, New York, Honolulu, Los Angeles, hingga Seattle. Dalam gelaran pameran Astindo Fair yang dilaksanakan pada 24 hingga 26 Maret 2017 di Jakarta Convention Center kemarin, maskapai ini juga menawarkan tiket promo ke beberapa kota di Jepang seperti Tokyo, Osaka,Sapporo, dan Nagoya dengan harga mulai Rp4,6 juta hingga Rp4,8 juta.