Citilink Resmi Terbang Jakarta-Tanjungpinang PP, Segini Harga Tiketnya

Citilink Indonesia akhirnya resmi melakukan Jakarta-Tanjungpinang PP yang menghubungkan dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah pada Minggu (28/2) kemarin. Jadwal kedatangan Citilink Indonesia di Tanjungpinang pukul 13.30 WIB, sedangkan jadwal keberangkatan maskapai anak usaha Garuda Indonesia tersebut pada pukul 14.10 WIB.

Maskapai Citilink Bandara Internasional Soekarno-Hatta - wartakota.tribunnews.com

Maskapai Citilink Bandara Internasional Soekarno-Hatta – wartakota.tribunnews.com

“Alhamdulillah tadi dilakukan penerbangan perdana melalui Bandara RHF Tanjungpinang,” papar EGM PT Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah, Bravian Bambang, beberapa waktu lalu. “Untuk penerbangan perdana ini, pesawat Citilink membawa penumpang kedatangan Jakarta sebanyak 88 orang. Sementara, untuk keberangkatan (dari Tanjungpinang) ada 61 penumpang.”

Bravian menambahkan, dengan masuknya Citilink, saat ini Bandara Raja Haji Fisabilillah memiliki sebanyak tiga maskapai yang akan melayani masyarakat Pulau Bintan yang hendak bepergian ke luar kota. “Dengan adanya penambahan maskapai ini, dapat memudahkan masyarakat untuk memilih jadwal bepergian melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah,” sambung Bravian.

Seperti dikutip dari situs resmi Citilink, untuk penerbangan rute Jakarta-Tanjungpinang, tiket paling murah dipatok Rp537 ribu per kursi (kelas ekonomi). Sementara itu, tarif tiket rute sebaliknya paling murah sebesar Rp512 ribu per kursi. Dibandingkan tiket Lion Air untuk rute yang sama, biaya tiket ini tidak jauh berbeda, tetapi jauh lebih murah daripada yang ditawarkan Garuda Indonesia dengan mulai Rp1,6 jutaan per kursi.

Penerbangan Citilink rute Tanjungpinang-Jakarta PP tersebut akan memperoleh fasilitas berupa bagasi dengan kapasitas hingga 20 kg. Selain itu, untuk pemegang kartu GarudaMiles juga akan memperoleh ekstra 200 Miles dengan memesan tiket penerbangan Jakarta-Tanjungpinang atau sebaliknya. Agar bisa memperoleh ekstra 200 Miles, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipatuhi, yaitu pembelian tiket pesawat dilakukan mulai tanggal 24 Februari hingga 10 Maret 2020 dan berlaku untuk jadwal penerbangan 25 Februari hingga 31 Maret 2021.

Klaim miles bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu menunjukkan kartu GarudaMiles pada petugas bandara saat check in. Kartu keanggotaan dapat di-download pada website member.citilink.co.id atau BetterFly Citilink mobile app. Kedua, apabila menggunakan fasilitas web check-in atau self check-in dan tak bertemu petugas, proses klaim miles pada penerbangan akan dikirimkan ke akun.