Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Tambah Fasilitas Musala

Hari Pelanggan Nasional 2016 yang jatuh pada tanggal 4 September kemarin dijadikan PT Angkasa Pura II sebagai momentum untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap di Internasional . Dan, salah satu yang bakal ditambah di terminal baru tersebut adalah musala sebagai tempat beribadah umat Muslim.

PT Angkasa Pura II Agus Haryadi - wartakota.tribunnews.com

PT Angkasa Pura II Agus Haryadi – wartakota.tribunnews.com

Saat ini, sudah ada dua musala yang bisa digunakan di Terminal 3, yaitu terletak di check-in lantai 2 dan di lantai dasar yang berada di antara boarding 11 dan 12. Ke depan, akan dibangun empat musala lagi yang terletak di check-in area tepatnya di belakang island F, di antara boarding 14 dan 15, di area kedatangan dan berdekatan dengan kantor manajemen, serta di gedung parkir kendaraan di lantai 4.

“Saat ini, sudah ada dua musala yang sudah bisa digunakan,” papar Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi. “Selain itu, ada satu lagi musala yang masih dalam proses , yang berada di curb side area kedatangan, tepatnya di antara Gate 4 dan 5.”

Selain menambah musala, fasilitas lain yang bakal ditingkatkan di Terminal 3 adalah kursi boarding lounge. Penambahan kursi atau tempat duduk ini menyusul masukan calon penumpang yang menilai kursi di sana masih terbatas. “Kami akan menambah kursi, baik di boarding lounge maupun curb side bawah,” tambah Director of Airport Services and Facility PT Angkasa Pura II, Ituk Herarindri.

Dengan bangunan seluas 420 ribu meter persegi serta ruang utama beratap tinggi dan ramah lingkungan, Terminal 3 Bandara Soetta memang memberikan kesan kenyamanan dan ruang yang luas bagi penumpang maupun pengantar. “Tinggal ke depannya kami coba perbaiki atau sempurnakan sarana penunjangnya,” tutup Agus.