Telkom Siap Buka WiFi.id Corner Kecepatan 100 Mbps di Bandara Soetta

Jakarta – PT Telekomunikasi (Telkom) memiliki rencana untuk membuka WiFi.id Corner di Soekarno Hatta Cengkareng. Tak tanggung-tanggung, Telkom bakal memasang WiFi dengan kecepatan hingga 100 Mbps. “Pelanggan juga memiliki keterbatasan data, karena itu kalau berpergian keluar kota memilih offloading ke WiFi,” kata Vice President Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy V. Confido.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Jakarta, Teuku Muda Nanta - www.indotelko.com

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Jakarta, Teuku Muda Nanta – www.indotelko.com

“Minggu depan kita akan luncurkan WiFi.id corner di Terminal 1 dan 2 Soekarno Hatta. Ini sinergi yang baik antara Angkasa Pura II dan Telkom dalam berbakti bagi negeri,” ujar Executive Vice President (EVP) Telkom Regional 2 Jakarta, Teuku Muda Nanta, Jumat (18/11) pagi.

Nanta mengungkapkan, nantinya Telkom akan memasang access point di 15 titik terluar Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta. Agar dapat mencoba tersebut, pengguna harus membayar melalui SMS 98108 atau voucher. Beberapa titik access point tersebut akan menjadi titik kumpul pengguna, misalnya saja di ruang tiket Damri di Terminal 1A, 1B, dan 1C, kemudian Cargo rest area, hingga Pujasera. Sedangkan di Terminal 2D dan 2E access point terletak di dekat lift.

“Jangan takut dengan harganya, murah banget untuk WiFi per Access Point 100 Mbps. Nanti kalau di Terminal 1 dan 2 mudah mengenali WiFi.id corner karena kami ada branding merah putih khas Telkom,” tuturnya.

Selain menjadi tempat yang nyaman untuk menggunakan internet, WiFi.id Corner juga menyediakan catuan listrik untuk memudahkan pengguna mengisi ulang baterai perangkatnya. Sedangkan PT AP II sendiri kini memang tengah berbenah menuju smart airport, di mana salah satu targetnya adalah melakukan digitalisasi untuk berbagai layanan.