Tarif Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta

Dalam melakukan perjalanan wisata khususnya menggunakan lewat jalur transportasi udara, terkadang mengharuskan kita untuk memarkir kendaraan dalam waktu yang lama atau hingga menginapkan kendaraan kita di area . Jika Anda membawa kendaraan pribadi,  parkir di kadang menjadi opsi yang layak dipertimbangkan jika kita melakukan short-trip ke luar kota.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Airport menyediakan fasilitas parkir inap di dua lokasi parkir. Fasilitas parkir ini relatif aman karena mempunyai gerbang satu lagi di luar gate parkir umum. Fasilitas area parkir inap bandara Soekarno-Hatta ini juga dilengkapi dengan Shelter dan shuttle menuju terminal, CCTV dan juga Pos jaga 24 jam.

Parkir inap bandara soekarno hattaUntuk info mengenai parkir inap bandara Soekarno-Hatta (), menurut pengumuman terakhir yang efektif tanggal 1 Mei 2014, yang berlaku adalah sebagai berikut:

Sedan, Jeep dan sejenisnya Tarif
1 jam pertama / kendaraan Rp 4.000,-
Tiap jam berikutnya Rp 3.000,-

 

Bus, dan sejenisnya Tarif
Gol.1 4-6 roda
2 jam pertama / kendaraan Rp 10.000,-
Tiap jam berikutnya Rp 2.500,-
Gol.2 > 6 roda
2 jam pertama / kendaraan Rp 15.000,-
Tiap jam berikutnya Rp 4.000,-

 

Sepeda dan sejenisnya Tarif
Setiap kali masuk per hari Rp 5.000,-

 

Dari pengumuman tersebut, bisa dilihat tarif parkir inap di area parkir bandara Soekarno-Hatta dihitung per jam tergantung lamanya Anda menginapkan kendaraan Anda di area parkir bandara. Anda dapat menghitung sendiri tarif parkir inap untuk kendaraan. Tarif juga dibedakan berdasarkan jenis kendaraan Anda.

Anda dapat menghitung dan bandingkan sendiri mana yang lebih efisien bagi Anda antara biaya parkir inap bandara atau dengan alternatif menggunakan jasa transportasi lainnya seperti Bus DAMRI atau Taxi.

Untuk lokasi area parkirnya, Lokasi area parkir bandara Soekarno-Hatta yang pertama berada di ex pool taksi, tepat di tengah antara dan . antar jemput (free) juga disediakan untuk transportasi ke terminal tujuan. Jadi, setelah memarkirkan Anda akan diberikan selembar kertas sebagai bukti parkir, serta nomor telepon. Saat Anda hendak mengambil lagi, Anda cukup menghubungi nomor tersebut untuk minta dijemput.

Lokasi area parkir inap yang kedua adalah area parkir . Setelah mengambil karcis parkir umum, kemudian melewati gedung terminal, selanjutnya akan ada papan petunjuk arah ke area Parkir Inap. Serahkan struk parkir ke petugas jaga, dan petugas akan ganti memberikan selembar kertas tanda terima dan mencatat jam masuk.

Lokasi ini sebagian adalah covered parking yang cukup nyaman. Setelah itu, Anda tinggal naik Airport shuttle bus ke Terminal 1 atau Terminal 2 jika keberangkatan Anda bukan di Terminal 3.