22 Oktober 2021, Super Air Jet Bakal Terbang Jakarta-Surabaya PP

JAKARTA – Setelah resmi terbang Jakarta-Palembang PP pada tanggal 18 September 2021 kemarin, Super Air Jet kembali mengoperasikan baru Jakarta-Surabaya PP yang menghubungkan dengan Bandara Internasional Juanda. Dengan frekuensi dua kali setiap hari, rute tersebut rencananya dioperasikan perdana pada tanggal 22 Oktober 2021 mendatang.

Maskapai Super Air Jet - www.jetphotos.com

Maskapai Super Air Jet – www.jetphotos.com

pertama rute Jakarta-Surabaya menggunakan nomor IU 330, berangkat pukul 05.30 WIB dan tiba pukul 07.00 WIB, sedangkan kedua menggunakan nomor penerbangan IU 340 bertolak pukul 14.30 WIB dan mendarat pukul 15.50 WIB. Sementara, untuk rute Surabaya-Jakarta, pertama dengan nomor penerbangan IU 331 berangkat pukul 07.40 WIB dan tiba pukul 09.10 WIB, sedangkan kedua dengan nomor penerbangan IU 341 lepas landas pukul 16.30 WIB dan landing pukul 18.00 WIB.

“Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan jumlah penduduk metropolisnya yang terus tumbuh, termasuk milenial,” papar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari, dilansir dari Kontan. “Jadi, dalam perkembangannya, Surabaya tetap dikenal sebagai pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan timur Pulau Jawa dan sekitarnya.”

Ari melanjutkan, dengan mengusung tema sesuai visi to empower the next generation to reach new heights, turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru, Super Air Jet optimistis dapat menyasar pasar kategori milenial di Jakarta dan sekitar Jawa bagian barat serta Jawa Timur. “Super Air Jet sangat memahami pelancong muda yang saat ini masih gamang untuk melakukan perjalanan dengan pesawat udara, sehingga kami di jaringan Jakarta-Surabaya-Jakarta bakal menjawab tuntutan perjalanan masa kini,” sambung Ari.

“Segera rencanakan perjalanan udara dari sekarang. Super Air Jet menawarkan tarif super hemat sekali jalan, Jakarta ke Surabaya mulai Rp472.800 dan tiket Surabaya ke Jakarta mulai dari Rp488.800,” imbuh Ari. “Saat ini, Super Air Jet juga tengah mempersiapkan layanan dan operasional penerbangan mencakup kesiapan Super Crew, penjualan tiket, kerja sama, fasilitas kesehatan, serta armada yang akan dioperasikan.”

Sebelumnya, maskapai anyar ini sudah mengoperasikan rute Jakarta-Palembang PP pada medio September 2021 kemarin, serta relasi Jakarta-Medan dan Jakarta-Batam pada bulan Agustus 2021 lalu. Untuk melayani penerbangan tersebut, Super Air Jet menggunakan pesawat Boeing 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.