29 Oktober 2021, Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Jakarta-Yogyakarta

Jakarta akan membuka baru dari Jakarta ke Yogyakarta via dan sebaliknya mulai tanggal 29 Oktober 2021 mendatang. Berdasarkan informasi di akun Instagram resmi @superairjet, pesawat rute Jakarta-Yogyakarta dipatok mulai harga Rp367.200.

Maskapai Super Air Jet - asiatoday.id

Maskapai Super Air Jet – asiatoday.id

Selain menawarkan tiket pesawat yang murah, Super Air Jet pun memberi berupa gratis bagasi 20 kg (kilogram) untuk para penumpang. Adapun jadwal penerbangan perdana rute Jakarta-Yogyakarta diberangkatkan pukul 10.30 WIB dengan biaya rapid test antigen Rp35 ribu dan tes PCR Rp285 ribu. Sementara itu, untuk rute sebaliknya dari Yogyakarta-Jakarta dijadwalkan terbang jam 12.30 WIB dengan biaya rapid test antigen Rp35 ribu dan tes PCR Rp380 ribu.

“Super Air Jet adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Jakarta, Indonesia, yang memberikan pengalaman perjalanan dalam penerbangan premium dengan konektivitas tinggi, keandalan, dan transportasi dengan harga terjangkau untuk generasi modern,” demikian bunyi pernyataan Super Air Jet, seperti dilansir Kompas.

Sebelumnya, Super Air Jet juga mengungkapkan bakal melayani penerbangan rute Jakarta-Surabaya PP mulai tanggal 2021. Penerbangan tersebut akan dilayani dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang (CGK) dan Bandara Juanda Surabaya. “Kami optimistis dapat menyasar pasar kategori milenial di Jakarta dan sekitar (Jawa bagian barat) serta Jawa Timur (Jawa bagian timur). Super Air Jet sangat memahami para pelancong muda (milennials travelers) yang saat ini masih galau untuk melakukan bepergian dengan pesawat udara,” jelas Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari.

Ari mengungkapkan, rute Surabaya-Jakarta-Surabaya termasuk salah satu rute populer, karena ramai peminat yang berasal dari kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan, sampai pemerintahan. Pada rute tersebut, penerbangan dari Jakarta ke Surabaya dilayani pada jam 05.30 WIB dan 14.20 WIB. Sedangkan rute Surabaya-Jakarta dilayani pukul 07.40 WIB dan 16.30 WIB.

Saat ini Super Air Jet sedang menyiapkan layanan dan operasional penerbangan yang meliputi kesiapan SUPER Crew (awak kokpit dan awak kabin), penjualan tiket, kerjasama fasilitas kesehatan, serta armada pesawat yang akan dioperasikan.