Stasiun BNI City Tetap Layani KA Bandara Soekarno-Hatta, Jadwal Normal

JAKARTA – Meski telah digunakan untuk melayani perjalanan KRL Jabodetabek mulai tanggal 30 Juli 2022 kemarin, Stasiun City tetap akan menjadi tempat naik dan turun KA Internasional Soekarno-Hatta. Perjalanan KA tetap berjalan normal seperti biasa dan pembelian tiket sera gate masuk dilayani di lantai 1.

KA Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun BNI City – www.beritatrans.com

“Hi Travelers, Siap siap nih mulai tanggal 30 Juli 2022 Stasiun BNI City akan melayani penumpang line dengan tujuan Manggarai, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, dan Kampung Bandan,” tulis PT Railink dalam akun Instagram resminya. “ perjalanan dan Operasional KA tetap berjalan normal seperti biasa, dan pembelian tiket serta gate masuk terletak di lantai 1.”

Hal senada diungkapkan Direktur PT KAI Commuter, Roppiq Lutzfi Azhar, yang memastikan bahwa perjalanan KA bandara dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak terganggu. Stasiun BNI City akan tetap melayani perjalanan KA bandara hingga 40 kali per hari. “Sebanyak 199 perjalanan KRL dan 40 perjalanan bandara,” ujar Roppiq, dilansir dari Kompas.com.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Bandara, Anggoro Triwibowo, menyampaikan bahwa dengan Stasiun BNI City melayani perjalanan KRL, diharapkan menjadi alternatif bagi penumpang KA bandara yang akan melakukan perpindahan antar-moda . Dalam uji coba pengoperasiannya, petugas akan disiagakan untuk membantu pengaturan arus dan memberikan kepada penumpang di area Stasiun BNI City.

“Jika sebelumnya penumpang KA bandara yang turun di Stasiun BNI City harus berjalan 200 sampai 300 meter untuk melanjutkan menggunakan commuter line di Stasiun Sudirman, kini penumpang cukup tap out di lantai 1 Stasiun BNI City dan melanjutkan commuter line pada peron yang sama,” papar Anggoro. “Kami juga mengimbau demi kenyamanan bersama agar para pengguna untuk selalu menjaga prasarana dan -fasilitas pelayanan di area Stasiun BNI City.”

KAI Commuter menyiapkan loket, tujuh gerbang elektronik penumpang masuk dan keluar, tiga unit C-VIM untuk top up, dan marka-marka petunjuk di area Stasiun BNI City.  Perseroan juga menyediakan fasilitas penunjang lainnya, yaitu lift dan eskalator, musala, toilet, ruang menyusui, tempat parkir kendaraan bermotor, dan area komersial.