PT AP II & Telkom Siapkan Digital Cinema di Terminal 3 Bandara Soetta

Jakarta (AP) II bekerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk mempersiapkan Cinema di Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Teuku Muda Nanta dan Muhammad Awaluddin - www.indotelko.com

Teuku Muda Nanta dan Muhammad Awaluddin – www.indotelko.com

“Awal Februari 2017 ini kita akan luncurkan salah satu icon bagi T3 yakni Digital Cinema. Ini salah satu bentuk sinergi BUMN yang akan bikin keren Indonesia,” ujar Executive Vice President Telkom Regional 2 Jakarta, Teuku Muda Nanta, Selasa (31/1).

Menurut Nanta, pihaknya sedang dalam tahap finalisasi pembangunan Digital Cinema di salah satu sudut T3 dengan tempat duduk 12 orang dan dilengkapi pula dengan Digital Lounge. “Nanti ada Free WiFi selama 20 menit dan untuk nonton Film dari IndiHome berbayar serta murah,” jelasnya.

Sayangnya Nanta masih enggan mengungkap lebih detail seputar Digital Cinema tersebut. Yang jelas, untuk masuk ke bioskop mini yang menjadi icon baru di T3 ini nantinya pengunjung perlu melakukan registrasi secara online dan kelak pengoperasiannya akan menggunakan aplikasi.

“Kalau mau lihat jadwal film yang diputar kita ada digital signage di T3. Ini semua didukung oleh Telkom Grup, salah satunya anak usaha MD Media,” ungkap Nanta.

Sementara itu Presiden Direktur PT AP II Muhammad Awaluddin membenarkan bahwa kelak akan ada ikon baru untuk Terminal 3 dalam waktu dekat. “Iya, benar akan ada Digital Cinema di T3. Nanti untuk nonton ada yang gratis dan berbayar. Kalau berbayar pun terjangkau kok. Sabar ya, kami harus siapkan semua, soalnya T3 ini salah satu landmark bagi AP II,” tuturnya.

Langkah penambahan ini tentunya sejalan dengan rencana PT AP II yang hendak memperbarui berbagai terminal di seluruh bandara yang ada di Indonesia dengan teknologi digital. “Kami menyiapkan belanja modal sekitar Rp 9 triliun untuk memperkuat digital,” kata Awaluddin awal bulan lalu.