Penerbangan Jakarta-Lubuklinggau Resmi Beroperasi, Segini Harga Tiketnya

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, penerbangan relasi Jakarta-Lubuklinggau pergi-pulang (PP) akhirnya kembali beroperasi pada tanggal 22 April 2022 kemarin, dengan menghubungkan Internasional Soekarno-Hatta dan Silampari. Sebelumnya, penerbangan tersebut sempat ditutup sejak tanggal 30 Oktober 2021 karena pandemi Covid-19.

Penerbangan Jakarta-Lubuklinggau resmi beroperasi – poskota.co.id

“Dengan dibukanya ini kembali, maka Bandara Silampari di Lubuklinggau menjadi penghubung beberapa kabupaten di sekitarnya, seperti Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Pagar Alam, Lahat, dan Muara Enim,” ujar , Budi Karya Sumadi, saat meresmikan penerbangan ini. “Kami akan terus berkomitmen menjaga konektivitas antar-wilayah di Indonesia.”

Penerbangan Jakarta-Lubuklinggau PP dilayani oleh Batik Air. Dalam penerbangan perdana kemarin, tersebut mengangkut 155 orang penumpang untuk rute Cengkareng-Lubuklinggau, sedangkan relasi sebaliknya membawa 111 orang penumpang. “Mereka (penumpang) senang sekali setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi. Tentu kita mengucap syukur Alhamdulillah dengan dibukanya kembali penerbangan ini,” sambung Budi.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Lubuklinggau, S. N. Prana Putra Sohe, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan pihak terkait yang sudah membuka kembali penerbangan dari dan ke Lubuklinggau. Ia mengharapkan pembukaan kembali penerbangan ini dapat memudahkan pergerakan masyarakat dan dapat menggeliatkan kembali perekonomian di Lubuklinggau dan sekitarnya.

Dilansir dari akun Instagram resmi Batik Air, maskapai tersebut mengoperasikan penerbangan Jakarta-Lubuklinggau sekali setiap hari. Untuk rute penerbangan Jakarta-Lubuklinggau, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 10.00 WIB dan dijadwalkan mendarat pada pukul 11.10 WIB. Sementara itu, untuk rute sebaliknya, bertolak dari Lubuklinggau pada pukul 11.50 WIB dan dijadwalkan tiba di Cengkareng pada pukul 13.00 WIB.

Menurut situs resminya, penerbangan Batik Air dari Jakarta ke Lubuklinggau dikenakan sebesar Rp3,183 jutaan untuk kelas . Sementara itu, Batik Air relasi Lubuklinggau-Jakarta mulai Rp1 jutaan untuk kelas ekonomi da Rp3,1 jutaan untuk kelas . Harga tiket tersebut memang cukup lumayan karena Batik Air menawarkan full service.