Penerbangan Bandara Soetta-Abdul Rachman Saleh Dialihkan akibat Erupsi Bromo

Tangerang – Letusan Gunung Bromo membuat Abdul Rachman Saleh di Kota , Jawa Timur, ditutup sejak Senin (11/7). Hal ini tentu berdampak pada sejumlah , salah satunya dari Bandara (Soetta), Tangerang, menuju Malang yang terpaksa dialihkan ke rute lain.

garuda indonesia bandara soekarno-hatta - tribunnews.com

bandara soekarno-hatta – tribunnews.com

Berdasarkan NOTAM (Notice To Airmen) yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan dan diteruskan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB, Bandara Abdul Rachman Saleh telah ditutup sejak Senin (11/7) pukul 11.00 dan akan dibuka kembali pada Hari ini (Selasa, 12/7) pukul 09.00.

“Hari ini total ada 10 jadwal penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, maupun sebaliknya,” ujar Langlang, Chief Officer In Charge Terminal 1, saat ditemui wartawan, Senin (11/7).

Rinci Langlang, 10 jadwal penerbangan tersebut terdiri dari empat penerbangan Garuda Indonesia, dan enam penerbangan .

“Sejumlah dialihkan ke Bandara Juanda di Surabaya. Penerbangan tersebut adalah dari Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia. Sekira 10 penerbangan yang datang dan pergi ke Malang, dialihkan ke Surabaya. Enam penerbangan Sriwijaya Air dan empat penerbangan Garuda Indonesia,” paparnya.