Enggak Cuma Pesawat, Permintaan Helikopter untuk Mudik Lebaran Juga Meningkat

Jakarta – Pada masa tahun 2022 ini, permintaan masyarakat terhadap helikopter rupanya juga turut meningkat. PT Whitesky Aviation, operator Helicity mengungkapkan, banyak orang yang tertarik menyewa helikopter untuk .

Layanan Helicity atau Taksi Udara - regional.kompas.com

Helicity atau Taksi Udara – regional.kompas.com

“Cukup lumayan antusiasme masyarakat di lebaran tahun ini, baik arus mudik maupun balik ada sekitar 30 lebih helikopter charter,” ujar Direktur Marketing dan Pengembangan Whitesky Aviation, Ari Nurwanda, Rabu (11/5), seperti dilansir dari Sindonews. “Ini menjadi kontribusi dan tanggung jawab kami kepada masyarakat, memberikan layanan terbaik yang bebas dari kemacetan,” imbuh Ari.

Ari menambahkan, Whitesky Aviation menawarkan program yang memberi pengalaman baru untuk pemudik supaya dapat melakukan perjalanan mudik maupun balik Lebaran yang asyik dan bebas macet sampai dengan bulan Mei 2022. Program tersebut menyediakan berbagai paket layanan yang istimewa untuk pelanggan Helicity, dengan tarif terbang mulai Rp6 juta sampai Rp12 juta untuk 2-3 penumpang dengan berbagai tujuan.

“Ya tentu ada kenaikan (sewa helikopter) dibanding sebelum masa libur lebaran. Rata-rata tujuannya Bandung, Cilegon, dan Cirebon,” papar Ari. “Dengan banyaknya rute ini, maka penumpang bisa memilih tujuan yang diinginkan dengan tarif tersebut. Untuk liburan ke berbagai daerah seperti Bandung, Puncak, Anyer dan lain-lain, sangat layak mencoba layanan ini,” tutur Ari.

Rute penerbangan yang ditempuh Helicity dari Cengkareng Heliport (CHP) Bandara Soekarno-Hatta ke sejumlah destinasi dalam kota atau antar kota, seperti Gandaria City, Street Gallery Pondok Indah Mal, Cikarang, Bogor, Puncak, Bandung, Cilegon, Anyer, Cirebon, Karawang, dan Sukabumi. Layanan transportasi dengan helikopter ini juga berlaku untuk tujuan sebaliknya.

“Dengan kondisi saat ini yang sudah mendekati normal dan meningkatnya trafik perjalanan diharapkan Helicity dapat lebih banyak diserap oleh pasar sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi yang cepat, nyaman, dan aman,” tandas Ari.

Sebagai informasi, Whitesky Aviation adalah perusahaan operator helikopter yang telah berdiri sejak 2002. Whitesky Aviation menyediakan layanan air charter operator untuk kepentingan bisnis, end users, dan bisnis berbasis kontrak dalam industri pertambangan. Whitesky Aviation juga merambah pasar retail dengan menyediakan layanan taksi udara melalui Helicity.