Tiket.com Jadi Mitra Resmi Penjualan Tiket Pelita Air Rute Jakarta-Denpasar

– Maskapai yang belum lama ini kembali beroperasi, menggaet agen perjalanan daring (OTA) sebagai penyedia tiket pulang-pergi (PP) Jakarta (CGK)-Denpasar (DPS). Tiket online Pelita Air tersebut sudah tersedia sejak 6 Mei 2022.

Maskapai Pelita Air

Maskapai Pelita Air – pikiran-rakyat.com

Frekuensi penerbangan reguler Pelita Air dilayani 4 kali dalam satu minggu, yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. Maskapai Pelita Air mempunyai terbang harian yang sama, yakni dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar pukul 09.29 WIB dan rute sebaliknya dari Denpasar ke Jakarta jam 14.55 WITA.

Keberangkatan dari Jakarta melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan proses check in manual saat tiba di bandara. Pelita Air akan mendapatkan sejumlah seperti 20 kg bagasi, onboard meals, serta asuransi perjalanan Free Protection dari tiket.com.

Pihak tiket.com menyampaikan, rencananya penambahan rute pergi pulang (PP) Jakarta (CGK) – Yogyakarta (YIA) akan direalisasikan pada tahun 2022 ini. Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, mengaku bangga karena tiket.com telah dipercaya sebagai mitra eksklusif OTA untuk pemesanan tiket perjalanan dari maskapai Pelita Air.

Gaery juga mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman penerbangan dengan Pelita Air. Ia percaya bahwa pergerakan roda pariwisata sedang berputar dan destinasi wisata mulai merasakan peningkatan jumlah kunjungan.

“Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air tentunya akan semakin memeriahkan kebangkitan pariwisata nasional sekaligus menjadi penyeimbangan pemain penerbangan rute domestik,” ujar Gaery, Sabtu (14/5), seperti dilansir dari Antara.

Maskapai Pelita Air sendiri adalah bagian dari PT Pelita Air Service (PAS), salah satu anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang penerbangan sejak tahun 1970 di Indonesia. Pelita Air termasuk salah satu maskapai perdana yang menawarkan pengalaman penerbangan premium dengan harga tiket pesawat terjangkau.

Sebelumnya, PAS fokus melayani penerbangan charter, tetapi sejak awal Mei 2022 PAS kembali aktif pada segmen penerbangan komersial berjadwal. Menurut perusahaan, PAS berkomitmen untuk memberi layanan penerbangan yang mengedepankan airworthiness supaya penumpang bisa terbang dengan aman, nyaman, dan sehat.