Pelita Air Luncurkan Aplikasi Mobile, Pesan Tiket Pesawat Jadi Makin Mudah!

Jakarta – Maskapai PT Service atau meluncurkan aplikasi pemesanan . Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS tersebut diklaim dapat memudahkan pelayanan dan komunikasi antara maskapai dan pelanggan.

Maskapai Pelita Air - www.viva.co.id

Maskapai Pelita Air – www.viva.co.id

“Mobile apps sekarang sudah available di iOS dan Android. Dengan mobile apps, pelanggan lebih mudah, tidak perlu shopping around,” kata Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan di Jakarta Pusat, Kamis (20/10), seperti dilansir dari Tempo.

Aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi dengan sejumlah untuk membeli tiket pesawat, tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, membayar tiket melalui virtual account. Di samping itu, para bisa melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan, dan mengakses hiburan dalam pesawat.

Melalui aplikasi mobile Pelita Air, penumpang bisa melakukan check in 24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Bersamaan dengan peluncuran aplikasi tersebut, Pelita Air juga menyediakan layanan kiosk check-in di area Terminal , Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Internasional Yogyakarta. 

Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup sampai sebelum 1 jam jadwal penerbangan. “Pelita Air ingin menghadirkan inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan rencana perjalanan dengan maskapai ini,” papar Dendy.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile perdananya, Pelita Air juga menawarkan promo cashback hingga 10% untuk pembelian tiket penerbangan rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta. Dengan menggaet BNI, cashback tersebut berlaku untuk transaksi minimal pembelian tiket Rp1 juta. Periode promo berlaku sejak 20 Oktober sampai 20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022.

Promo berlaku untuk seluruh transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali corporate dan syariah. “Pelita Air ingin menghadirkan inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan rencana perjalanan dengan maskapai ini,” jelasnya.

Tak hanya promo tiket pesawat, Pelita Air pun menawarkan harga bagasi tambahan yang lebih murah pada penumpang jika bertransaksi melalui aplikasi mobile. Jika biasanya bagasi tambahan dihitung Rp35.742 per kg, maka melalui aplikasi Pelita Air penumpang berkesempatan memperoleh harga yang lebih murah hingga 30%.