Juni 2022, Pelita Air Terbang Jakarta-Yogyakarta PP

JAKARTA – Setelah resmi mengoperasikan Jakarta-Bali PP, maskapai Pelita Air dikabarkan akan segera membuka Jakarta-Yogyakarta PP. Jika tidak ada aral melintang, domestik tersebut akan mulai dioperasikan pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang, menghubungkan dengan Bandara Yogyakarta di Kulon Progo.

Maskapai Pelita Air

Maskapai Pelita Air – pikiran-rakyat.com

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Yogyakarta dipilih karena Yogyakarta merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas, sehingga pembukaan rute ini diharapkan dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia pasca-pandemi,” papar Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, dikutip dari Kontan. “Selain itu, juga mendukung kebutuhan udara bagi para pelajar dan akademisi di Yogyakarta serta pelaku perjalanan bisnis lainnya.”

Pelita Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta setiap hari dengan frekuensi satu kali per hari. Pesawat Pelita Air dengan kode penerbangan IP 240 akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.40 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Yogyakarta pada pukul 07.55 WIB. Rute sebaliknya dengan nomor penerbangan IP 241 bertolak dari Yogyakarta pada pukul 08.40 WIB dan tiba di Cengkareng pada pukul 10.00 WIB.

Tiket Pelita Air rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta ini sudah dapat dibeli sejak tanggal 21 Mei 2022 di layanan contact center Pelita Air di nomor 0811-7110-800 (layanan teks WhatsApp) atau email di alamat [email protected] Selain itu, tiket Pelita Air juga dapat dibeli di berbagai mitra agen perjalanan Pelita Air seperti Mitra Tours and Travel, Tiket.com, Bayu Buana Travel, Panorama JTB Tour, Dwidaya Tour, Antavaya, dan Voltras Travel.

Selain membuka rute Jakarta-Yogyakarta PP, Pelita Air juga akan menambah frekuensi penerbangan Jakarta-Bali PP dari semula satu kali sehari menjadi dua kali sehari. Nantinya, penerbangan IP 100 akan terbang dari Jakarta pada pukul 10.45 WIB, sedangkan penerbangan IP 104 terbang pada pukul 16.10 WIB. Rute sebaliknya, penerbangan IP 101 berangkat dari Bali pada pukul 14 20 WIB, sedangkan penerbangan IP 105 bertolak dari Bali pada pukul 19.45 WIB.