Okupansi Anara Airport Hotel Bandara Soekarno-Hatta Meningkat di Masa Mudik

Jakarta – Pelonggaran yang dilakukan pada musim tahun 2022 ini rupanya mendorong minat masyarakat Indonesia untuk mudik alias pulang ke kampung halamannya. Alhasil, okupansi atau tingkat keterisian Anara Airport Hotel di kawasan juga ikut melonjak.

Kamar Anara Airport Hotel Bandara Soekarno-Hatta - www.agoda.com

Kamar Anara Airport Hotel Bandara Soekarno-Hatta – www.agoda.com

“Trennya terus naik, dari 60 kamar, karena masa mudik lebaran dan berbarengan juga dengan umroh jadi total kita buka 130 kamar, dengan okupansinya 93 persen,” ujar General Manager Anara Airport Hotel, Muhammad Muchlis, Rabu, (27/4), seperti dilansir dari TVOnenews.

Muchlis menjelaskan, untuk segmentasi pengunjung hotel, 40 persen merupakan pengunjung umrah dan 60 persen lagi terbagi atas perusahaan sampai penumpang pesawat yang akan mudik. “Segmentasinya terbagi beberapa, tapi paling banyak umroh yakni, 40 persen,” tutur Muchlis. Sejak awal beroperasi pada Januari 2021, hotel yang dikelola oleh PT Angkasa Pura Propertindo ini tingkat keterisiannya terus meningkat secara signifikan.

Hotel yang dikelola oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II ini juga menawarkan beragam kemudahan dan promo untuk pengunjung. “Promonya itu lebih ke tarif yang mana akan kita sesuaikan dengan kebutuhan si konsumen,” paparnya. Anara Hotel mempunyai 5 tipe kamar, mulai dari deluxe room hingga deluxe suite. Untuk tarif, Anara Hotel memasang harga mulai Rp600 ribu hingga Rp3,2 juta per malam.

Berkat respons masyarakat yang positif, bulan Juni mendatang kabarnya hotel bintang 4 yang terintegrasi langsung dengan Terminal 3 Bandara Soetta ini akan menambah kamar menjadi 147 kamar. Selain menawarkan lima tipe kamar, Anara Hotel juga dilengkapi fasilitas view apron pesawat, 4 partisi meeting room dengan kapasitas 80-160 orang, lobby lounge, dan in dining room.

Muchlis yakin bahwa Anara Airport Hotel akan memberi dampak yang positif untuk wisatawan nusantara dan mancanegara yang ingin menginap sekaligus beristirahat di sela waktu perjalanan mereka.