Setelah Natuna, NAM Air Hidupkan Lagi Penerbangan Jakarta-Muara Bungo PP

JAKARTA – Setelah sebelumnya membuka Jakarta-Denpasar dan Jakarta-Natuna lewat , maskapai dikabarkan siap menghidupkan kembali relasi Jakarta-Muara Bungo PP seiring dengan semakin menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, tersebut akan dibuka pada tanggal 3 Desember 2021 mendatang.

Maskapai NAM Air - www.bimakini.com

Maskapai NAM Air – www.bimakini.com

“Pembukaan kembali rute ini merupakan wujud komitmen NAM Air kepada masyarakat di Muara Bungo agar kehidupan perekonomian setempat dan sekitarnya bisa bangkit kembali seperti sedia kala,” papar Direktur Niaga Sriwijaya Air Group, Henoch Rudi Iwanudin, dikutip dari Antara. “Penerbangan rute Jakarta-Muara Bungo akan segera dilayani mulai 3 Desember 2021 setiap hari Jumat dan Senin.”

Untuk penerbangan relasi Jakarta-Muara Bungo, pesawat NAM Air dijadwalkan berangkat pada pukul 14.40 WIB dan mendarat di Muara Bungo pada pukul 16.15 WIB. Sementara itu, rute Muara Bungo-Jakarta dijadwalkan bertolak pada pukul 16.45 WIB dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 18.20 WIB. “Para pelanggan NAM Air sudah bisa memesan tiket penerbangan Jakarta-Muara Bungo maupun sebaliknya lewat aplikasi Sriwijaya Air Mobile atau website resmi NAM Air atau call center NAM Air di 0804 777 777,” sambung Henoch.

Sebelumnya, per 20 November 2021 kemarin, NAM Air resmi melakukan penerbangan relasi Jakarta-Natuna PP lewat Batam. Untuk tahap awal, penerbangan Jakarta-Natuna via Batam akan dilayani setiap Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Bandara Raden Sadjad, Natuna, pada pukul 11.20 WIB. Untuk rute sebaliknya, bertolak pada pukul 12.05 WIB dan dijadwalkan mendarat di Jakarta pada pukul 15.30 WIB.

“Rute Jakarta-Natuna dioperasikan dengan harapan dapat mendukung masyarakat Natuna guna membangkitkan kembali perekonomian yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19,” papar Henoch Rudi. “NAM Air semakin fokus untuk mengembangkan rute-rute yang potensial setelah sebelumnya membuka rute Jakarta-Bali pada tanggal 10 November 2021 kemarin.”