Lion Air Tambah Penerbangan dari Bandara Soetta ke Pontianak

Jakarta – Untuk mengakomodir tingginya permintaan masyarakat, menambah langsung (direct flight) dari Jakarta melalui ke Pontianak melalui Bandara Supadio yang berada di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Dengan adanya penambahan jadwal tersebut, Lion Air kini melayani penerbangan rute Jakarta-Pontianak (PP) sebanyak 9 kali sehari.

Bandara Internasional Supadio - www.skyscrapercity.com

Bandara Internasional Supadio – www.skyscrapercity.com

“Penambahan jadwal ini kami lakukan tentunya untuk dapat mengakomodasi kebutuhan pelanggan, yang dimana kami melihat tinggi nya minat masyarakat untuk bepergian dengan rute ini. Antusias yang besar dengan keterisian yang maksimal, serta adanya slot jam terbang yang masih tersedia membuat kami perlu untuk merealisasikan penambahan ini,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, Jumat (10/2).

Jam penerbangan pertama pesawat Lion Air dari Jakarta ke Pontianak adalah mulai pukul 06.00 WIB dan penerbangan terakhir pada pukul 19.00 WIB. “Dengan penambahan ini kini kami terbang hampir satu jam sekali dalam sehari melayani kebutuhan masyarakat. Semoga dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan sosial,” imbuh Edward Sirait.

Edward menjelaskan bahwa penerbangan rute Jakarta-Pontianak adalah bagian dari sejarah didirikannya maskapai Lion Air. Tahun 2000 silam Lion Air mengawali penerbangan perdana mereka dari Jakarta ke Pontianak dengan memakai pesawat jenis Boeing 737-200 sebanyak 2 unit.

Saat ini Lion Air telah melayani penerbangan hingga lebih dari 44 tujuan domestik dan internasional lewat 113 unit armada Boeing 737-800/900, Boeing 747-400, dan Airbus A30-300 yang tiap hari mampu beroperasi lebih dari 627 penerbangan.

Berikut jadwal penambahan rute penerbangan Jakarta-Pontianak yang baru:

JT 724 / Cengkareng (STD 15.00) – Pontianak (STA 16.30)
JT 725 / Pontianak (STD 17.15) – Cengkareng (STA 18.45)