Asyik, Promo Gratis Bagasi 20 Kg Lion Air Masih Berlaku untuk Penerbangan Domestik

Jakarta rupanya sampai sekarang masih menggratiskan bagasi hingga 20 kg (kilogram) untuk para . bagasi pesawat Lion Air ini telah berlaku sejak 17 Agustus 2021 lalu. Sebelumnya, Lion Air memasang tarif bagasi per kilo Rp35 ribu.

Maskapai Lion Air - inipasti.com

Maskapai Lion Air – inipasti.com

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, pihaknya masih memberi bagasi gratis 20 kg sejak 3 Agustus 2021 sampai sekarang. “Sampai kapan belum ditentukan. Tunggu pemberitahuan lebih lanjut (until further notice/UFN),” ungkap Danang, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, fasilitas tersebut sebagai kategori bagasi tercatat atau terdaftar (checked baggage), yakni barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udara (check-in counter) setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara. Promo gratis bagasi 20 kg ini berlaku untuk semua penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang (PP).

Calon penumpang pesawat juga masih diperbolehkan untuk membawa bagasi kabin maksimal 7 kg per orang dan 1 barang pribadi. Adapun yang dimaksud barang pribadi adalah tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, kamera, atau tas jinjing wanita. Maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

Salah seorang warga Banjarbaru, Hasanuddin mengungkapkan bahwa kebijakan bagasi gratis dari Lion Air ini sangat menguntungkan untuk penumpang. Pasalnya, apabila dikenai tarif bagasi maka total biaya yang dikeluarkan akan semakin mahal. “Kalau saya ke Surabaya biasanya bawa barang bawaan untuk keluarga di Jawa. Dan itu biasanya sampai 19 kilogram,” ucap Hasanuddin.

Di samping itu, menurutnya harga tiket Lion Air sejauh ini masih murah bila dibandingkan maskapai lainnya. “Apalagi ini ditambah bagasi free 20 kilogram jadi makin senang,” kata Hasanuddin.