Banyak Peminat, Layanan Concierge Express Diperluas ke Terminal 1 & 2 Bandara Soetta

Jakarta – Inovasi pelayanan Concierge Express yang ada di Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten rupanya disambut hangat oleh para penumpang pesawat. Hal ini terlihat dari tingginya permintaan penumpang atas asistensi untuk membantu proses check-in dan juga premium helper untuk membantu membawa bagasi.

Layanan Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Layanan Concierge Express di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – beritatrans.com

Oleh sebab itu, layanan yang ditawarkan oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP) II, PT Angkasa Pura Solusi (APS) ini akan diperluas. Sebelumnya, layanan Concierge Express hanya tersedia di 3 Bandara . Namun mulai bulan Oktober 2019 depan layanan ini akan diperluas hingga ke dan .

Ph. Direktur Utama APS Yundriati Erdani menjelaskan bahwa APS sengaja memperluas layanan Concierge Express karena tingginya permintaan serupa di Terminal 1 dan 2, serta berdasarkan hasil kinerja positif di Terminal 3. “Di Terminal 3 permintaan sangat tinggi, 80% untuk melayani penumpang di rute internasional. Kami optimistis Concierge Express ini juga akan sangat diminati di Terminal 1 dan 2. Bahkan, kami juga sudah menyiapkan rencana agar Concierge Express juga tersedia di bandara-bandara lainnya,” jelas Yundriati, seperti dilansir Tangerangonline.

Lebih lanjut Yundriati menuturkan, kemudahan dalam pemesanan layanan Concierge Express dan besaran yang terjangkau rupanya jadi salah satu faktor mengapa layanan ini begitu diminati oleh penumpang di Bandara Soetta. “Untuk memesan layanan ini cukup melalui aplikasi Indonesia Airports yang bisa diunduh di Appstore dan Play Store. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan langsung di booth yang ada di terminal,” jelas Yundriati.

atau untuk menikmati Concierge Express tersebut cukup Rp50 ribu untuk layanan asistensi check-in serta jasa helper premium untuk membantu membawa maksimal 3 bagasi. Para petugas Concierge Express bisa ditemui dengan mudah di Terminal 3 karena menggunakan seragam khusus berupa jas dan vest. Selain itu, mereka juga ditunjang dengan gadget guna mendukung kelancaran saat bertugas. Hingga kini sudah ada 58 orang personel Concierge Express yang siap melayani para penumpang setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga jam 23.00 WIB.