KA Bandara Soekarno-Hatta Uji Coba Tiket Sehari, Apa Itu?

JAKARTA – Setelah resmi beroperasi kembali pada tanggal 1 September 2021 lalu dan mengobral potongan hingga 76 persen, PT Railink selaku operator KA Internasional Soekarno-Hatta- sekarang berencana melakukan uji coba Tiket Sehari yang dapat digunakan di mana saja pada tanggal dan relasi yang sama. Rencananya, uji coba tersebut akan dilakukan pada tanggal 7 September 2021.

di Bandara Soekarno-Hatta – tribunnews.com

“Kabar baik Travelers! Mulai 7 September 2021, KAI Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu akan uji coba Tiket Sehari yang dapat digunakan di jadwal mana pun pada tanggal dan relasi yang sama lho!” tulis PT Railink dalam akun Instagram resmi mereka. “Tanpa perlu melakukan pembatalan atau reschedule #KAIBandaraRailink #SelangkahkeBandara.”

Sebelumnya, per tanggal 1 September 2021 kemarin, PT Railink resmi mengoperasikan kembali KA Bandara Soekarno-Hatta setelah berhenti selama satu bulan lebih akibat Covid-19. KA Bandara Soekarno-Hatta memberikan perjalanan hingga 76 persen yang berlaku selama September sampai Oktober 2021. Untuk Manggarai- Duri, Manggarai- BNI City, dan BNI City- Duri atau sebaliknya, harga tiket masing-masing cuma Rp5 ribu per orang.

Sementara itu, harga tiket rute Stasiun Batu Ceper-Stasiun Manggarai, Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City, dan Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri atau sebaliknya masing-masing Rp10 ribu, sedangkan harga tiket rute Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya Rp25 ribu. Adapun tarif rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun Manggarai atau Stasiun BNI City atau Stasiun Duri masing-masing Rp35 ribu.

Harga tiket tersebut berlaku di seluruh kanal pembelian KAI Bandara, tanpa terkecuali. Metode pembelian sendiri dapat dilakukan lewat vending machine yang ada di stasiun keberangkatan, aplikasi KA Bandara, website KAI Bandara, meja stasiun KA Bandara, booth terminal Bandara Soekarno-Hatta, atau lewat sistem Tap and Go. Perlu dicatat, tiket yang sudah dibeli tidak dapat di-refund.

Karena masih dalam pandemi Covid-19, sejumlah persyaratan diwajibkan untuk para penumpang. KA Bandara dapat digunakan segala usia, tetapi penumpang wajib memakai masker dan mematuhi protokol . Calon penumpang tidak diwajibkan menyertakan surat rapid antigen atau PCR. Namun, perusahaan mengimbau untuk mempersiapkan dokumen STRP atau surat vaksin jika ingin melanjutkan perjalanan dengan moda lainnya.