KA Bandara Soekarno-Hatta Premium Segera Meluncur, Tarif Cuma Rp5 Ribu

JAKARTA – Kabar bagus bagi masyarakat yang sering menggunakan api untuk menuju Internasional atau sebaliknya. Pasalnya, PT Railink selaku operator KA Soekarno-Hatta akan meluncurkan KAI Premium mulai tanggal 1 April 2021 mendatang. Dibandingkan KA yang beroperasi selama ini, tiketnya jauh lebih terjangkau, mulai Rp5 ribuan saja.

KA Bandara Soekarno-Hatta Premium Segera Meluncur

Kereta bandara Soekarno-Hatta – www.brilio.net

“KAI Bandara Soekarno-Hatta kini hadir dengan pilihan harga yang lebih terjangkau, mulai Rp5.000,” papar Plt Direktur Utama PT Railink, Anggoro Tri Wibowo, seperti dilansir dari Kompas. “Pada 1 April 2021 nanti, kami akan meluncurkan baru, yaitu KAI Bandara Premium. KAI Bandara Soekarno-Hatta kelas premium ini hanya berlaku untuk pembelian di channel offline melalui VM & POS serta channel online melalui website dan mobile apps.”

Anggoro melanjutkan, dengan adanya pilihan layanan tambahan kelas baru ini, diharapkan dapat memberikan banyak alternatif pilihan bagi pelanggan serta semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memanfaatkan umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari. Karena masih dalam pandemi COVID-19, pengoperasian KAI Bandara Premium tetap mengikuti protokol yang ketat.

Meski ada KAI Bandara Premium, transportasi ini tidak akan menghapus layanan KAI Bandara Executive yang sudah beroperasi terlebih dahulu. Selain tarif yang lebih murah, perbedaan lainnya adalah penyesuaian denah tempat duduk di beberapa jadwal . “Penyesuaian denah tempat duduk dan tarif ini berlaku pada beberapa jadwal dan tidak semua jadwal mengalami penyesuaian,” sambung Anggoro.

Tarif Rp5.000 dipatok untuk selain Bandara Soekarno-Hatta, yakni antara Manggarai, BNI City, Duri, dan Batu Ceper. Sementara, harga tiket relasi Bandara Soekarno-Hatta menuju Batu Ceper atau sebaliknya sebesar Rp25 ribu, sedangkan rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Duri, BNI City, atau Manggarai maupun sebaliknya sebesar Rp30 ribu sekali jalan.