Fasilitas Lebih Lengkap, Ini Tarif & Rute KA Bandara Soetta Premium dan Eksekutif

Jakarta – PT Railink telah meluncurkan kereta kelas premium dan eksekutif untuk KA pada bulan Januari 2022 ini. Adapun untuk KA Premium dipatok mulai Rp5 ribu sekali jalan, sedangkan KA Eksekutif harga tiketnya mulai Rp10 ribu sekali jalan.

Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta - ekonomi.bisnis.com

Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta – ekonomi.bisnis.com

“Cukup dengan Rp5.000 kamu sudah bisa menggunakan KAI Bandara Premium loh Travelers! Dengan syarat cukup scan QR PeduliLindungi, perjalanan Batu Ceper – Sudirman tanpa perlu transit. Pembelian tiket dapat langsung dilakukan di stasiun keberangkatan,” demikian tulis pihak Railink di akun Instagram resminya, @kabandararailink.

Ada beberapa rute KA Premium yang disediakan oleh Railink dengan tarif Rp5 ribu, mulai dari rute Manggara-Duri, Manggarai-BNI City, Manggarai-Batu Ceper, BNI City-Duri, BNI City-Batu Ceper, Batu dan Ceper-Duri. Sedangkan rute Bandara Soetta-Batu Ceper Rp25 ribu, Bandara Soetta-BNI Citu Rp30 ribu, Bandara Soetta-Duri Rp30 ribu, dan rute Bandara Soetta-Manggarai atau sebaliknya dikenai biaya Rp30 ribu.

Kemudian, layanan KA Bandara Eksekutif rute Manggara-Duri tarifnya Rp10 ribu, Manggarai-BNI City Rp10 ribu, Duri-BNI City Rp10 ribu, Batu Ceper-Duri Rp25 ribu, Batu Ceper-Manggarai Rp35 ribu, Batu Ceper-BNI City Rp35 ribu, Batu Ceper-Bandara Soetta Rp35 ribu, Bandara Soetta-Duri Rp70 ribu, Bandara Soetta-BNI City Rp70 ribu, dan Bandara Soetta-Manggarai Rp70 ribu.

Pada layanan KA Bandara eksekutif, susunan bangku dibuat layaknya dalam bus atau pesawat. Sedangkan layanan premium yang tarifnya lebih murah dilengkapi kursi dengan susunan seperti di KRL atau MRT, artinya para penumpang dibuat duduk saling berhadapan.

Di samping itu, pada layanan premium, tersedia pula handle grip atau gantungan tangan supaya penumpang bisa berdiri berpegangan tanpa takut jatuh. Mengenai , KA Bandara Premium masih dilengkapi berupa colokan listrik USB di layanan eksekutif. Dengan demikian, penumpang tak perlu khawatir apabila kehabisan baterai gadget di perjalanan. Jadwal dan lama perjalanan kereta bandara premium juga sama seperti kereta eksekutif.

Pembelian tiket KA Bandara Soekarno-Hatta dapat dilakukan melalui vending machine Stasiun KA Bandara, aplikasi KA Bandara, website KA Bandara, dan meja informasi Stasiun KA Bandara. Sementara itu, metode pembayarannya hanya menerima non tunai (cashless), serta dapat menggunakan kartu debit, kartu kredit, virtual account, ATM, TapCash, e-money, Flazz, Brizzi, Jakcard, OVO, dan LinkAja.