Diluncurkan pada Rute Jakarta-Pontianak, Garuda Hadirkan Livery ‘Bangga Buatan Indonesia’

kembali menghadirkan livery baru pada badan mereka. Kali ini, maskapai nasional tersebut meluncurkan livery branding logo ‘Bangga Buatan Indonesia’ yang dipasang pada salah satu armada Boeing 737-800 NG bernomor registrasi PK-GMV dan pertama kali diperkenalkan pada Jakarta- pada akhir pekan kemarin.

Garuda Indonesia meluncurkan livery branding logo ‘Bangga Buatan Indonesia’ – akurat.co

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai maskapai pembawa bendera bangsa dapat turut mengambil bagian dalam menyosialisasikan dan menjadi platform strategis dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada salah satu kanal promosi yang kami kelola,” papar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. “Ini diharapkan akan dapat meningkatkan awareness masyarakat atas gerakan ini sehingga ke depannya akan dapat meningkatkan kebanggaan atas berbagai produk unggulan nasional.”

Irfan melanjutkan, pemasangan livery logo ‘Bangga Buatan Indonesia’ tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung promosi dan pengembangan sektor UMKM dan produk dalam negeri, yang merupakan salah satu pilar penting dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. Pasalnya, pihaknya menyadari sinergi menjadi salah satu kunci keberhasilan pemulihan ekonomi nasional.

“Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi para pelaku sektor UMKM nasional maupun produk dalam negeri untuk berkolaborasi dalam mempromosikan produk unggulannya melalui fitur layanan maupun platform promosional yang dikelola Garuda,” sambung Irfan. “Ini termasuk melalui aktivitas direct promotion di dalam pesawat maupun aktivitas penerbangan penunjang lainnya.”

Melalui ketersediaan kanal informasi maupun jangkauan platform penjualan yang luas, sambung Irfan, dukungan promosi terhadap UMKM dan produk dalam negeri ini diharapkan dapat mampu membawa pertumbuhan positif bagi peningkatan penjualan sekaligus memperluas dikenalnya brand produk nasional di pasar global sehingga lebih berdaya saing.

Selain melalui kanal promosi livery pesawat, komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung sektor UMKM dan produk dalam negeri juga direpresentasikan salah satunya melalui optimalisasi kanal belanja online GarudaShop. Hingga saat ini, melalui platform GarudaShop, Garuda Indonesia telah berkolaborasi dengan sedikitnya 57 UMKM yang tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Bandung, dan kota lainnya untuk memperkenalkan berbagai produk seperti home & lifestyle, health & wellness, handicraft, serta produk lainnya.