Aplikasi INAirport Dilengkapi Fitur Baru Payment Gateway

Jakarta (AP) II memperluas pada aplikasi Indonesia Airport (INAirport) agar semakin memudahkan pengguna. Sebelumnya, aplikasi INAirport setidaknya sudah dilengkapi 11 untuk menciptakan seamless journey experience demi mendukung kelancaran perjalanan traveler dari dan ke bandara-bandara yang berada di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II - www.merdeka.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II – www.merdeka.com

Adapun 11 fitur tersebut meliputi e-check in, pemesanan hotel dan , penerbangan, informasi tenant komersial, informasi transportasi darat, informasi layanan di bandara, informasi layanan bantuan darurat, airportainment, informasi wisata, berita-berita terbaru khususnya terkait sektor penerbangan dan e-commerce.

Tahun ini aplikasi INAirport juga memperluas layanan dengan mengenalkan fitur baru berupa payment gateway (gerbang pembayaran) untuk mempermudah masyarakat ketika menjalani keseharian walaupun sedang tidak melakukan perjalanan dengan pesawat. “Melalui fitur payment gateway ini, pengguna INAirport dapat melakukan pembayaran telkom, tagihan listrik, tagihan air PDAM, BPJS, tv kabel, multifinance, serta pembelian token listrik,” kata President Director AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, seperti dilansir Wartaekonomi.

Di samping itu, para pengguna juga dapat melakukan top-up pulsa ponsel, top-up paket data, dan pembayaran tagihan pascabayar. Awaluddin menambahkan, AP II sangat fokus mengembangkan aplikasi INAirport untuk mendukung masyarakat menjalani keseharian sekaligus menciptakan seamless digital journey experience bagi traveler.

“Pada tahun ini, aplikasi INAirport tidak hanya sangat berguna bagi traveler yang melakukan perjalanan dengan pesawat. Lebih dari itu, aplikasi ini juga dapat menjadi andalan bagi masyarakat luas dalam menjalani keseharian. INAirport sangat berguna ketika seseorang melakukan perjalanan dengan pesawat dari dan ke bandara-bandara PT Angkasa Pura II. Ketika pengguna tidak bepergian, aplikasi ini bermanfaat sebagai payment gateway. Cukup download INAirport untuk merasakan dua manfaat ini,” jelas Awaluddin.

Awaluddin mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembaruan pada aplikasi INAirport, sehingga tetap dapat diandalkan oleh traveler maupun masyarakat luas. Sebagai informasi, INAirport adalah salah satu platform digital yang merupakan produk dari transformasi digital yang digagas AP II sejak tahun 2016.