Executive Lounge Bandara Soekarno Hatta

Keterlambatan jam penerbangan atau adalah hal yang paling dihindari baik oleh pihak penyelenggara penerbangan maupun pihak . Namun, apabila hal ini terjadi, maka tidak ada pilihan lain bagi para calon selain harus menunggu hingga jam penerbangan yang dijadwalkan tiba.executive-lounge-bandara-so

Selain delay, ada beberapa tipe penumpang yang lebih menyukai menunggu lama di dibandingkan datang dekat dengan jam penerbangan. Alasannya beragam, antara lain meminimalisir potensi keterlambatan karena kemacetan jalan, atau hal-hal lainnya semisal transit penerbangan dengan jeda waktu yang tanggung apabila harus pergi meninggalkan sebelum melanjutkan penerbangan.

Oleh sebab faktor-faktor di atas, Bandara Soekarno Hatta sebagai Bandara tersibuk di Indonesia yang memiliki penerbangan dan internasional dengan berbagai jam penerbangan menghadirkan ruangan-ruangan yang nyaman untuk para penumpang yang sedang menunggu jam penerbangan. Selain ruangan-ruangan umum yang tersedia di tiap-tiap terminal, Bandara Internasional Soekarno hatta juga menyediakan berbagai lounge yang tersebar di semua terminal baik maupun internasional.

Lounge-lounge di Bandara Soekarno hatta terdiri dari berbagai jenis, mulai dari lounge reguler, lounge executive, hingga lounge premiere.

Executive lounge Bandara Soekarno Hatta berjumlah 6, yaitu Sunda Kelapa Executive Lounge, De Green Executive Lounge, Garuda Indonesia Executive Lounge, BNI Executive Lounge, Mandiri Executive Lounge, dan BRI Executive Lounge.

Fasilitas yang  ada di executive lounge Bandara Soekarno Hatta secara umum adalah tempat duduk berupa sofa yang nyaman, AC, Wifi, TV, Smooking Area, Stop Kontak, Coffee/Tea/Juice/Air mineral sepuasnya, snack sepuasnya, dan menu makanan seperti nasi goreng, toast bread dengan berbagai macam pilihan selai dan topping, soup, salad, dan lain sebagainya.

Menghabiskan waktu di executive lounge Bandara Soekarno Hatta sembari menunggu jadwal penerbangan atau ketika terjadi delay pada jadwal penerbangan anda adalah sebuah pilihan yang disarankan.

Ketika menunggu jam penerbangan, anda bisa duduk-duduk bersantai bersama rekan seperjalanan anda di executive lounge Bandara Soekarno Hatta dengan suasana yang nyaman sembari membaca majalah, browsing, atau mengobrol santai sambil menikmati hidangan yang disajikan oleh executive lounge Bandara Soekarno Hatta.

Biaya masuk executive lounge Bandara Soekarno Hatta berbeda-beda. Ada executive lounge yang memiliki tarif dan dapat diakses untuk umum, namun ada pula executive lounge yang dapat diakses hanya oleh para nasabah kartu kredit dan debit dari bank tertentu, seperti pada BRI Executive Lounge, Mandiri Executive Lounge, dan BNI Executive Lounge. Selain itu, Garuda Indonesia Executive Lounge Bandara Soekarno Hatta juga merupakan executive lounge yang hanya dapat diakses oleh para calon penumpang atau penumpang transit maskapai Garuda Indonesia, baik secara gratis untuk penumpang first class, maupun secara discount untuk penumpang kelas lainnya.

Adapun Executive Lounge Bandara Soekarno Hatta yang dapat diakses secara umum oleh para calon penumpang diantaranya adalah Sunda Kelapa Executive Lounge dan De Green Executive Lounge.

Misalnya saja, pada De Green Executive Lounge Bandara Soekarno Hatta. Biaya masuk pada De Green Executive Lounge Bandara Soekarno Hatta adalah Rp. 50.000 – Rp. 75.000 dengan fasilitas area tunggu, makan minum sepuasnya, TV, AC, Wifi, berbagai jenis majalah dan bacaan, stop kontak untuk alat elektronik anda, serta layanan flight reminder oleh para kru lounge beberapa waktu sebelum jam penerbangan anda tiba.