DAMRI Buka Rute Lebak Bulus ke Bandara Soekarno-Hatta, Ini Tarifnya

JAKARTA – terus memperluas mereka dan mempermudah masyarakat yang hendak menuju Internasional Soekarno-Hatta. Setelah sebelumnya mengoperasikan Jababeka, pada awal tahun 2023 ini, perseroan resmi menyediakan layanan angkutan pulang-pergi untuk relasi Lebak Bulus menuju pelabuhan udara yang terletak di Cengkareng, Tangerang tersebut.

Angkutan DAMRI (Sumber : gridoto.com)

“Saat ini DAMRI menyediakan layanan angkutan bandara dengan rute Lebak Bulus-Bandara Soekarno-Hatta dengan titik dari Poins Square, Lebak Bulus,” jelas Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri, dikutip dari Kompas.com. “Layanan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar dapat bermobilisasi dengan memanfaatkan publik dari dan menuju bandara.”

DAMRI Lebak Bulus-Bandara Soekarno-Hatta

  • Rute Lebak Bulus ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, berangkat dari Poins Square, Lebak Bulus, setiap 30 menit dari pukul 03.00 sampai 19.00 WIB.
  • Rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Lebak Bulus, bus berangkat setiap 30 menit dari Bandara Soekarno-Hatta mulai pukul 06.00 sampai 00.00 WIB.

Fikri melanjutkan, untuk bus layanan Lebak Bulus-Bandara Soekarno-Hatta, tersedia setiap hari dengan dikenakan sebesar Rp90 ribu. Ia mengatakan, pelanggan dapat menghubungi petugas DAMRI Cabang Bandara Soekarno-Hatta di nomor telepon 0812 5558 8840 (WhatsApp) untuk mengetahui selengkapnya terkait layanan tersebut.

“Sementara itu, untuk jadwal serta ketersediaan seat, bisa dipantau secara berkala melalui DAMRI Apps,” sambung Fikri. “DAMRI berharap, hadirnya titik keberangkatan baru di wilayah Lebak Bulus ini mampu memperkuat konektivitas publik, terutama bagi pelanggan dari bandara agar memiliki opsi tujuan tambahan.”

Sebelumnya, pada September 2022 lalu, DAMRI resmi menjalin kerja sama dengan PT Jababeka untuk pengadaan angkutan rute Jababeka-Bandara Soekarno-Hatta. Lewat kolaborasi tersebut, DAMRI dan PT Jababeka berkomitmen untuk menghadirkan transportasi guna mempercepat pertumbuhan di kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

““Hadirnya moda transportasi umum di kawasan Jababeka sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari,” ujar Fikri kala itu. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat, mulai dari pemerintah pusat, daerah, hingga BUMN sehingga DAMRI dapat hadir untuk mendukung mobilitas transportasi darat yang mudah diakses dan nyaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya.”