Penerbangan Lesu, Citilink dan Garuda Tebar Diskon Tiket Pesawat

JAKARTA – Maskapai Indonesia memberikan diskon sebesar 50 persen untuk semua rute tujuan domestik. Hal tersebut dilakukan maskapai untuk mendongkrak bisnis yang lesu, terutama untuk destinasi , setelah wabah virus corona dari Wuhan, melanda di hampir seluruh negara di dunia.

Maskapai Citilink dan Garuda Indonesia memberikan diskon penerbangan

Maskapai Citilink dan Indonesia memberikan diskon penerbangan – ronaindonesia.com

“Diskon tiket ini berlaku untuk semua rute domestik, tentunya dengan alokasi kuota yang terbatas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” terang VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, dilansir Kontan. “Diharapkan, dengan adanya promo ini, dapat menambah jumlah penumpang. Dengan mengedepankan terbaik, diharapkan pendapatan akan tetap seimbang.”

Kementerian Perhubungan sebelumnya sempat berdiskusi dengan sejumlah maskapai nasional, seperti Garuda Indonesia dan Lion Air, untuk menjual tarif tike yang lebih murah di wilayah destinasi yang terdampak oleh kunjungan China. Daerah seperti Sulawesi Utara, Kepulauan Riau, dan Bali diketahui sudah mengalami penurunan kunjungan turis asal Negeri Panda akibat pembatasan penerbangan.

Tidak mau kalah dengan anak usahanya, Garuda Indonesia juga memberikan promo pembelian tiket pesawat sepanjang bulan Februari 2020 ini, bertajuk February Deals 2020. Tidak hanya tiket perjalanan domestik, maskapai pelat merah tersebut juga menawarkan diskon tiket pesawat terbang untuk sejumlah rute .

Menurut situs resmi Garuda Indonesia, seperti dikutip Tempo, harga tiket penerbangan internasional diberikan diskon hingga 70 persen, sedangkan tiket penerbangan domestik hemat hingga 30 persen. Bagi pengguna GarudaMiles, Garuda memberikan diskon tambahan hingga 50 persen untuk penukaran miles, donasi miles, dan fast track untuk upgrade keanggotaan. 

Sejumlah rute domestik dari Jakarta yang mendapatkan diskon antara lain Jakarta-Denpasar, Jakarta Yogyakarta, Jakarta-Medan, Jakarta-Makassar, dan Jakarta-Labuan Bajo. Sementara, rute internasional yang mendapatkan potongan harga di antaranya Jakarta-Singapura, Jakarta-Tokyo, Jakarta-Amsterdam, dan Jakarta-Incheon. 

Promo ini cuma berlaku untuk pembelian tiket di website dan GIA Mobile. Periode pembelian antara tanggal 14 Februari hingga 20 Februari 2020, dengan periode perjalanan 14 Februari hingga 31 Desember untuk rute domestik dan 14 Februari hingga 17 Desember 2020 untuk penerbangan internasional. Untuk pembelian tiket, gunakan kode FEBDEALS ketika memilih penerbangan.