Kelas Ekonomi Rasa Eksklusif, Citilink Sediakan Fasilitas Royal Green Rute Jakarta

JAKARTA – Maskapai memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin terbang di kelas ekonomi tetapi dengan eksklusif. Bernama Royal Green, tersebut menurut rencana akan diluncurkan pertama kali pada tanggal 28 Juli 2021. Untuk sementara waktu, Royal Green ini masih terbatas untuk Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Denpasar.

Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia - www.republika.co.id

Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia – www.republika.co.id

“Royal Green merupakan produk diversifikasi terbaru dari Citilink yang diciptakan untuk menjawab kebutuhan , khususnya pasar , yang mendambakan kenyamanan ekstra, terutama di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” tutur Direktur Utama Citilink, Juliandra, seperti dilansir Tempo. “Melalui fasilitas ini, bisa memperoleh layanan kursi berjarak atau seat distancing, jalur cepat atau fast track, bagasi prioritas, hingga dapat melakukan perubahan secara gratis.”

Penumpang Royal Green juga berkesempatan menikmati berbagai tambahan keuntungan berupa minuman atau welcome drink, memperoleh royal menu, asuransi perjalanan dari SuperShield, dan fasilitas lounge secara gratis untuk bandara tertentu. Selain itu, penumpang akan mendapatkan ekstra LinkMiles, ekstra bagasi olahraga 5 kg untuk anggota CitiSport, serta voucher hotel dan healthy kit eksklusif. Tidak hanya itu, penumpang pun dapat mengakses fasilitas Royal Assistant dengan tambahan biaya tertentu.

Royal Green ini sudah dapat dipesan mulai 23 Juli 2021 melalui situs Citilink.co.id atau aplikasi betterFly Citilink. Sementara itu, untuk penjualan melalui online travel agent atau OTA, penumpang dapat memilih opsi premium economy. Namun, penerbangan dengan fasilitas Royal Green masih terbatas untuk rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Denpasar. Meski demikian, fasilitas itu akan tersedia untuk rute Medan, Makassar, dan kota-kota lainnya.

“Dengan fasilitas yang ditawarkan, Royal Green ini sangat cocok bagi penumpang yang ingin mendapatkan kenyamanan terbang yang ekstra di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dengan mengurangi kontak fisik antar orang lain,” sambung Juliandra. “Kami berharap ke depannya Royal Green dapat tersedia di seluruh rute penerbangan Citilink agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.”