Citilink Buka Rute Jakarta-Jayapura Via Bandara Soetta Mulai Oktober 2017

Tangerang – Mulai bulan Oktober mendatang, murah (Low Cost Carrier) Indonesia akan membuka penerbangan baru ke , Papua lewat Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang.

president & CEO citilink indonesia albert burhan - www.beritasatu.com

president & CEO citilink indonesia albert burhan – www.beritasatu.com

“Pembukaan rute ini memang telah menjadi salah satu prioritas utama kami. Ini merupakan langkah penting dalam upaya Citilink untuk memperluas konektivitas, jadi nanti dari Aceh hingga Papua bisa terkoneksi dengan penerbangan Citilink,” ujar President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di , Selasa (30/8).

Albert menjelaskan jika rute pertama yang akan dibuka ke Papua kelak adalah Jakarta – Jayapura. “Rute penerbangannya nanti menggunakan sistem transit. Kami juga telah melakukan feasibilities study sebelumnya, dimana kami melihat bahwa Jayapura memiliki potensi penumpang dan angkutan kargo yang cukup bagus,” ujar Albert.

Selain memikirkan konsep dan melakukan persiapan yang matang terkait rute penerbangan baru Jakarta – Jayapura, Citilink juga saat ini sedang mengajukan perizinan slot di Bandara Jayapura ke Kementerian Perhubungan.

“Pesawat yang akan digunakan adalah tipe Airbus A320 yang memiliki kapasitas tempat duduk untuk 180 penumpang,” tandas Albert Burhan.