Garuda Indonesia Resmikan Layanan Cargo Incoming Lounge di Bandara Soekarno-Hatta

Cengkareng bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Cargo meresmikan Cargo Incoming Lounge. Cargo Incoming Lounge sendiri adalah penyediaan pengambilan barang untuk layanan kargo Garuda Indonesia, di terminal kargo Internasional , Tangerang, Banten pada Kamis (2/9).

Peresmian Cargo Incoming Lounge di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – nusantarapos.co.id

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, fasilitas Cargo Incoming Lounge memungkinkan para pelanggan kargo Garuda Indonesia untuk memperoleh added value layanan kargo dan logistik berupa kemudahan dan kenyamanan aksesibilitas layanan pengambilan barang kargo, kemudian direct customer kargo Garuda Indonesia di Bandara .

“Selain itu, hadirnya Cargo Incoming Lounge ini juga menjadi wujud sinergitas bersama Garuda Indonesia dan Angkasa Pura Kargo, dalam menghadirkan aksesibilitas layanan kargo yang terintegrasi bagi direct customer Garuda Indonesia. Adapun saat ini Cargo Incoming Lounge tersedia di dua lokasi yaitu di area CSC KSO serta Area Jasa Perusahaan Titipan (JPT),” jelas Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, seperti dilansir Liputan6.

Kehadiran layanan itu diharapkan bisa semakin mendekatkan touch point layanan kargo untuk seluruh pengguna jasa kargo Garuda Indonesia, terutama direct customer atau pemilik barang berupa penyediaan fasilitas one stop service pengambilan barang kargo.

“Sejalan dengan tren peningkatan jumlah kargo yang diangkut di setiap penerbangannya, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan kualitas layanan bisnis kargo melalui berbagai pengembangan infrastruktur layanan kargo yang disinergikan bersama seluruh stakeholder terkait,” terang Irfan.

Dengan rata-rata trafik angkutan kargo mencapai 100 ribu ton yang dilayani Garuda Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap tahunnya, layanan Cargo Incoming Lounge juga diharapkan dapat semakin meningkatkan pangsa pasar pengiriman kargo melalui Bandara Soekarno-Hatta, yang kini menjadi salah satu hub terbesar pendistribusian kargo domestik Garuda Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura Kargo, Gautsil Madani menambahkan bahwa ke depannya layanan Cargo Incoming Lounge juga akan tersebar di sejumlah cabang lain. Prioritas terdekat adalah di bandar udara besar, seperti Bandara Kualanamu Medan, Pontianak, Pekanbaru, dan Palembang. “Untuk potensi pasar sendiri sangat bagus. Untuk Kargo Garuda sendiri bisa sebanyak 200 ton per bulan, di mana angka ini signifikan. Ini baru salah satu dari titik pelayanan kargo APK, masih ada lini lain yang bisa diintegrasi,” pungkas Gautsil.