Bus DAMRI Buka Rute Baru Jababeka – Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta – Perum DAMRI resmi menjalin kerja sama dengan PT Jababeka untuk pengadaan angkutan Jababeka – . Lewat kolaborasi tersebut, DAMRI dan Jababeka berkomitmen untuk menghadirkan guna mempercepat pertumbuhan di kawasan Jababeka, Kabupaten Bekasi.

Bus Damri Jurusan Bandara Soekarno-Hatta - genpi.id

Damri Jurusan Bandara Soekarno-Hatta – genpi.id

Menurut Akhmad Zulfikri, Corporate Secretary DAMRI, kerja sama tersebut hadir sebagai sarana transportasi masyarakat, khususnya mereka yang berdomisili di Cikarang, Jawa Barat. “Hadirnya moda transportasi umum di kawasan Jababeka sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari,” ujar Fikri, seperti dilansir dari Kompas.

Sebelumnya, DAMRI telah melakukan peresmian rute Stasiun Cikarang-Hollywood Junction Jababeka pada Maret 2022 lalu. Kemudian, DAMRI dan Jababeka meningkatkan kualitas layanan dengan menghadirkan rute perjalanan Jababeka – Bandara Soetta dengan tarif Rp120 ribu.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Agung Wicaksono selaku Managing Director PT Jababeka Infrastruktur dengan Dadan Rudiansyah selaku Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI, Bambang Suryo Susakti selaku Direktur Operasional dan Pemasaran Perum PPD, Brigjen.Pol(P). Dr.Drs. Muh. Elia WM. S.H.,M.M.,Adv. selaku Direktur Sumber Daya Manusia Sinar Jaya. Sementara penandatanganan MoU dilakukan oleh Agung Wicaksono dengan Michael Geric selaku Co-Founder Swoop terkait peningkatan aksesibilitas ke Kota Jababeka.

“Objektif kerja sama ini ialah untuk menciptakan suatu sistem transportasi publik terintegrasi di kawasan Kota Jababeka Cikarang. Di mana menghadirkan transportasi publik untuk menghubungkan seluruh kawasan Kota Jababeka dengan kota-kota besar di sekitarnya dan transportasi antar moda transportasi umum lainnya (commuter bus, airport, stasiun KRL dan Kereta Api Cepat),” papar Direktur Utama PT. Grahabuana Cikarang Suteja S. Darmono

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat mulai dari pusat, daerah, hingga BUMN sehingga DAMRI dapat hadir untuk mendukung mobilitas transportasi darat yang mudah diakses dan nyaman sesuai dengan kebutuhan dan tujuannya,” kata Fikri.