Bayar Tiket KA Bandara Soekarno-Hatta Sekarang Bisa Pakai QRIS

JAKARTA – PT Railink terus meningkatkan layanan untuk memudahkan mobilitas . Sekarang, yang memakai bandara, baik itu KA Bandara , KA Bandara Kualanamu, atau KA Bandara Yogyakarta, sudah bisa melakukan pembayaran dengan metode Quick Response Code Indonesia Standard atau QRIS.

Pembayaran Melalui QRIS - (glints.com)

Pembayaran Melalui QRIS – (glints.com)

“Mulai hari ini 15 Desember 2022, kamu bisa melakukan pembayaran KA Bandara di Website, Aplikasi KA Bandara, KAI Access dan Vending Machine stasiun keberangkatan dengan metode pembayaran QRIS,” tulis PT Railink dalam akun Instagram resminya. “Caranya gampang banget kamu tinggal Scan QR yang ada di semua aplikasi pembayaran pada smartphone kamu.”

Mengenai tarif, hingga saat ini, harga tiket KA Bandara Soekarno-Hatta masih belum berubah. Untuk kelas eksekutif, tarif dipatok mulai Rp10 ribu untuk relasi Manggarai-Duri, Manggarai-BNI City, dan Duri-BNI City atau sebaliknya. Sementara itu, tarif relasi Batu Ceper-Duri atau sebaliknya sebesar Rp25 ribu, sedangkan tarif relasi Batu Ceper menuju Manggarai, BNI City, atau Bandara Soekarno-Hatta maupun sebaliknya sebesar Rp35 ribu. Apabila traveler berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Duri, BNI City, atau Manggarai, dikenakan tarif Rp70 ribu.

Jika ingin tiket yang lebih murah, bisa menumpang KA Bandara Soekarno-Hatta kelas premium dengan tarif Rp30 ribu untuk rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Duri, BNI City, atau Manggarai dan sebaliknya. Sementara itu, harga tiket rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Duri atau sebaliknya sebesar Rp25 ribu, sedangkan tarif rute Manggarai menuju Duri, BNI City, atau Batu Ceper dan rute BNI City menuju Duri dan Batu Ceper cuma Rp10 ribu.

Jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta paling pagi dari Stasiun Manggarai berangkat pukul 05.07 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.03 WIB, sedangkan jadwal paling malam berangkat pukul 19.37 WIB dan tiba di bandara pukul 20.33 WIB. Sementara itu, rute sebaliknya berangkat paling pagi pukul 06.19 WIB, sedangkan jadwal terakhir berangkat pukul 20.49 WIB.