Batik Air Kembali Buka Rute Penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur 27 Juni 2022

Jakarta akan kembali melayani dari Jakarta melalui Internasional menuju Kuala Lumpur Internasional Airport, Malaysia PP (pergi-pulang) mulai tanggal 27 Juni 2022 mendatang. Penumpang rute internasional tanpa henti (non-stop) kategori full premium service airlines ini akan dilayani di Terminal 3 Bandara Soetta.

Maskapai Batik Air - bantenhits.com

Maskapai Batik Air – bantenhits.com

Penerbangan Batik Air Jakarta-Kuala Lumpur akan dilayani dengan armada pesawat jenis Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi). Menurut Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, penerbangan dari CGK (Cengkareng) dengan kode ID6018 dijadwalkan berangkat pukul 17.00 WIB dan mendarat di Kuala Lumpur jam 20.05 waktu setempat.

“Sedangkan penerbangan dari Kuala Lumpur akan dilayani dengan nomor penerbangan ID6019 berangkat pukul 20.45 waktu Malaysia dan tiba di CGK pukul 21.50 WIB. Terdapat perbedaan waktu satu jam antara Jakarta dengan Kuala Lumpur,” jelas Danang, Jumat (17/6), seperti dilansir dari Tangerangonline.

Lebih lanjut Danang mengatakan, Batik Air berharap rute internasional Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta akan mendukung percepatan pemulihan perekonomian kedua negara di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata, dan sektor lainnya.

“Kami optimis, rencana terbang perdana kembali dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat akan semakin mempermudah mobilitas para tamu (pelancong dan pebisnis) secara langsung Jakarta ke Kuala Lumpur PP,” papar Danang.

Rute penerbangan berjadwal Jakarta – Kuala Lumpur – Jakarta menjadi rute kedua antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air. Batik Air senantiasa menganalisis pasar sejalan dengan pengembangan bisnis yang dijalankan secara bertahap. Batik Air juga optimis, permintaan pasar penerbangan internasional akan terus menunjukkan tren peningkatan permintaan dan pergerakan positif.

Setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis, dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang bisa diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper.