Susul Citilink, Batik Air Buka Rute Jakarta-Tanjung Pinang PP

JAKARTA – Setelah Citilink Indonesia, Batik Air juga akan membuka penerbangan rute Jakarta-Tanjung Pinang, yang menghubungkan Internasional Soekarno-Hatta dengan Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Bintan. Menurut rencana, penerbangan perdana akan dilakukan pada tanggal 18 Maret 2021 mendatang.

Batik Air Buka Rute Jakarta-Tanjung Pinang PP

Batik Air Buka Rute Jakarta-Tanjung Pinang PP – www.batikair.com

Rute baru Jakarta-Tanjung Pinang ini akan dilayani Batik Air satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam sepekan. Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6824 akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 16.05 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah pada pukul 17.35 WIB. Sementara, Batik Air nomor ID-6825 akan lepas landas pukul 07.45 WIB dari Bandara Raja Haji Fisabilillah dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 09.15 WIB.

Dilansir dari Detik, durasi perjalanan yang diperlukan untuk melakukan penerbangan tersebut masing-masing sekitar 1 jam 30 menit. Selama di udara, maskapai akan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap dengan konsep penuh seperti rute yang selama ini telah berjalan, termasuk gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi hingga hiburan wireless inflight entertainment.

Sementara, untuk harga , Batik Air menawarkan sebesar Rp616.900 untuk satu kali perjalanan (one way) pada hari perdana. Untuk penerbangan hari berikutnya, atau tanggal 19 Maret 2021, maskapai tersebut menawarkan harga spesial sebesar Rp591.900 untuk sekali penerbangan. Seluruh operasional Batik Air tetap mengutamakan faktor , , kenyamanan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol .

Sebelumnya, Citilink Indonesia telah resmi melakukan penerbangan rute Jakarta-Tanjung Pinang PP pada Minggu, tanggal 28 Februari 2021 kemarin. Jadwal kedatangan Citilink Indonesia di Tanjung Pinang pada pukul 13.30 WIB, sedangkan jadwal maskapai anak usaha Garuda Indonesia tersebut pada pukul 14.10 WIB.

Seperti dikutip dari situs resmi Citilink, untuk penerbangan rute Jakarta-Tanjung Pinang, harga tiket paling murah dipatok Rp537 ribu per kursi (kelas ekonomi). Sementara itu, tarif tiket rute sebaliknya paling murah sebesar Rp512 ribu per kursi. Dibandingkan harga tiket Lion Air untuk rute yang sama, biaya tiket ini tidak jauh berbeda, tetapi jauh lebih murah daripada yang ditawarkan Garuda Indonesia dengan harga mulai Rp1,6 jutaan per kursi.