Batik Air Buka Rute Penerbangan ke Bangalore dari Jakarta, Medan, Denpasar

Jakarta mulai Selasa (2/8), resmi membuka ke Bangalore, India dari 3 kota di Indonesia, yakni Medan, Denpasar, dan Jakarta. Batik Air akan terbang ke dan dari Internasional Kempegowda Bengaluru atau yang dikenal Bangalore (BLR), ibu kota dan kota terbesar di Karnataka, negara bagian India yang berada di bagian barat daya.

Maskapai Batik Air - www.planespotters.net

Maskapai Batik Air – www.planespotters.net

“Batik Air di rute tujuan Bangalore mendukung program pemerintah di masing-masing negara (Indonesia, Malaysia dan India) dalam fase pemulihan ekonomi global,” jelas CEO Batik Air Capt. Mushafiz Bin Mustafa Bakri, Selasa (2/8), seperti dilansir dari Tempo.

Wisatawan maupun pebisnis dari Indonesia dapat bepergian menuju Bangalore melalui 3 kota keberangkatan, yakni Jakarta via Bandara Internasional di Tangerang, Banten. Kemudian melalui Denpasar via Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali. Terakhir melalui Medan via Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Untuk penerbangan rute baru tersebut, Batik Air mengoperasikan pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat. Batik Air juga menawarkan harga tiket pesawat spesial untuk satu kali terbang (one way). Misalnya saja penerbangan dari Jakarta ke Bangalore ditawarkan dengan tarif tiket mulai Rp2.458.300. Bangalore ke Jakarta mulai Rp3.137.700.

Selanjutnya untuk rute penerbangan Bali ke Bangalore harga tiket Batik Air dipatok Rp2.536.300 dan Bangalore ke Bali mulai Rp3.312.000. Sedangkan harga tiket pesawat dari Medan ke Bangalore mulai Rp1.941.150 dan Bangalore ke Medan mulai Rp2.722.600 per orang sekali jalan.

Nantinya, rute penerbangan baru Batik Air ke Bangalore, India ini akan terlebih dahulu transit di Kuala Lumpur, Malaysia. “Penerbangan ini akan mempermudah aktivitas wisatawan dan pebisnis dengan nilai lebih yaitu efektif (jadwal penerbangan tepat), terjangkau, aman, nyaman, mempersingkat waktu serta mendekatkan jarak antarnegara,” papar Mushafiz.

Pemesanan tiket pesawat ke Bangalore, India tersebut bisa dilakukan melalui situs resmi Batik Air dan Malindo Air, kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan, dan agen perjalanan pilihan traveler. “Upaya memberikan pengalaman terbang full service airlines, Batik Air mengoperasikan pesawat generasi terbaru dan modern seri Boeing 737 yang dikirim langsung dari pabrikan pesawat. Layanan mencakup gratis bagasi 20 kg kelas ekonomi dan 30 kg kelas bisnis, serta makanan dan minuman di pesawat (inflight meals),” tandasnya.