Angkasa Pura II Salurkan Bantuan Ambulans & Kaki Palsu ke Pemprov Banten

Jakarta – PT (Persero) kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan (Covid-19) di Provinsi Banten pada Senin (7/6). Kali ini AP II memberikan 1 unit kendaraan ambulans VIP Rescue 4×4 WD yang dilengkapi medis modern dan lengkap untuk penanganan Covid-19.

Wahidin Halim, Gubernur Banten secara simbolis menyerahkan bantuan kaki palsu dari PT Angkasa Pura (AP) II - banten.antaranews.com

Wahidin Halim, Gubernur Banten secara simbolis menyerahkan bantuan kaki palsu dari PT Angkasa Pura (AP) II – banten.antaranews.com

Fasilitas dalam mobil ambulans VIP meliputi perlengkapan infus, tabung oksigen, regulator oksigen, serta perlengkapan pendukung. Selain itu, ada portable resuscitator dan portable ventilator, head immobilization spencer (alat penanganan cidera kepala), defibrilator (stimulator detak jantung), dan baju hazmat 20 pcs. Serah terima bantuan ambulans VIP ini dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Banten, serta disaksikan oleh Director of Finance AP II Wiweko Probojakti dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

“Ambulans Rescue VIP 4×4 ini didesain tangguh untuk dapat memberikan pertolongan pertama secara cepat di berbagai medan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis yang lengkap termasuk untuk percepatan penanganan Covid-19. Kami berharap Ambulans Rescue VIP 4×4 ini dapat memperkuat armada ambulans Dinas Kesehatan Provinsi Banten, yang di tengah pandemi ini tanpa kenal lelah melakukan penanganan Covid-19,” ujar Wiweko Probojakti, seperti dilansir Tempo.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan AP II terhadap Pemprov Banten. “Saya ucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang turut serta dalam mendukung , baik dalam penanganan COVID-19 maupun pemberian bantuan untuk masyarakat Banten,” ungkap Wahidin.

Tak hanya menyerahkan bantuan ambulans VIP, Angkasa Pura II juga menyalurkan bantuan berupa 56 kaki palsu gratis pada penerima manfaat di Rumah Dinas Gubernur Banten. “Total, hingga saat ini AP II dan Kick Andy Foundation telah menyalurkan sebanyak 151 kaki palsu gratis bagi penerima manfaat di Banten,” papar Dodit.

Program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Angkasa Pura II, seperti ambulans gratis dan kaki palsu gratis, dijalankan sesuai dengan Program Pemerintah dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) ISO 26000.