Qatar Airways Kenalkan Menu Quisine di Penerbangan Kelas Ekonomi Jakarta

belum lama ini meluncurkan menu Quisine untuk kelas ekonomi di Indonesia. Peluncuran menu makanan terbaru ini dilakukan guna memberi pengalaman berbeda untuk para kelas ekonomi yang terbang dari dan ke Indonesia.

Menu Quisine di Penerbangan Kelas Ekonomi Qatar Airways - sethlui.com

Menu Quisine di Penerbangan Kelas Ekonomi Qatar Airways – sethlui.com

“Qatar dengan bangga meluncurkan pengalaman penumpang kelas ekonomi. Hidangan ini diracik para chef yang terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hidangan diproduksi dengan memperhatikan detail dan kualitas tertinggi,” ujar Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia, Ajay Jacob di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (26/2), seperti dilansir Tribunnews.

Culinary Development Manager Qatar Airways, Decha Mingkwan menambahkan bahwa menu Quisine fokus pada pemakaian bahan lokal, segar, dan sehat sesuai dengan musim. “Kami tidak akan kompromi tentang rasa,” ungkap Decha.

Adapun hidangan Quisine pertama kali dirilis pada April 2019 dan sudah diperkenalkan di seluruh jaringan Qatar Airways. Pengalaman kuliner baru untuk para pengguna jasa Qatar Airways ini juga disertai dengan ukuran porsi yang bertambah 20% untuk hidangan pembuka, 25% hidangan utama, dan 50% untuk hidangan penutup.

Menu premium yang biasanya hanya disuguhkan di kabin premium seperti cokelat Godiva dari Belgia, air mineral dalam kemasan, anggur soda (sparkling wine), hingga pilihan cocktail juga kini sudah tersedia dalam layanan Quisine kelas ekonomi. Untuk menikmati sajian istimewa ini, para penumpang kelas ekonomi akan memperoleh kartu menu dengan desain baru di semua penerbangan jarak jauh dan ultra jauh.

“Penerbangan rute Jakarta-Doha, selain pilihan hidangan internasional, kini ada menu khas Indonesia seperti nasi dengan semur ayam, nasi dengan ayam bumbu Bali, nasi kuning dengan santan gulai ayam, semur daging dengan saus krim mustard, daging cincang dengan saus krim lobak,” paparnya.

Tersedia pula sajian individu untuk menemani waktu menonton film seperti roti hangat dengan kandungan minyak zaitun, berondong jagung, keripik kentang, dan lain-lain. Qatar Airways juga menyuguhkan pelayanan spesial untuk penumpang anak, berupa paket hidangan anak yang dikemas dalam kotak menarik lengkap dengan hadiah mainan. “Sebagai komitmen Qatar Airways terhadap kelestarian lingkungan, hidangan Quisine menggunakan produk yang dapat didaur ulang dan terurai 80 persen,” tutup Decha.