Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Pre-Order dan Drive Thru Tes COVID-19

TANGERANG – Untuk memecah antrean yang ingin melakukan tes COVID-19, pihak Internasional mulai hari Senin (21/12) ini menyediakan sejumlah alternatif tes. Alternatif tersebut antara lain, penumpang bisa memesan terlebih dahulu (pre-order) untuk memilih tes, melakukan tes secara drive thru di dalam kendaraan, serta melakukan walk ini service seperti yang sudah dilakukan saat ini.

Layanan Airport Health Center di Bandara Internasional Soekarno-Hatta – republika.co.id

“Tersedianya tiga alternatif rapid test ini untuk memberikan pilihan bagi calon penumpang pesawat agar dapat merencanakan tes COVID-19 dengan lebih baik, juga memecah penumpukan calon penumpang,” papar Direktur Utama , Muhammad Awaluddin, dilansir dari Kompas. “Jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan tes di Airport Health Center 2 dan 3 memang meningkat dalam beberapa hari terakhir.”

Alternatif pertama, calon penumpang dapat melakukan pre-order service untuk memilih jadwal tes di Airport Health Center atau . Bagi yang ingin melakukan PO ini, dapat dilakukan di aplikasi Travelation yang bisa diakses melalui travelation.angkasapura2.co.id. Awaluddin memastikan bahwa aplikasi tersebut juga terkoneksi dengan Indonesia Airports (IN Airport).

Sementara, untuk alternatif kedua, layanan tes drive thru, dapat dilakukan di lapangan parkir area Terminal 3 domestik, area parkir Terminal 1B, dan area parkir Terminal 2D. Lalu, untuk alternatif yang terakhir, calon penumpang dapat langsung menuju Airport Health Center Terminal. Fasilitas tersebut saat ini berada di Terminal 3 (SMMILE Center) dan (Shelter Skytrain).

Sejalan dengan tersedianya alternatif ini, PT Angkasa Pura II dapat menjaga dari Bandara Soekarno-Hatta untuk tetap bebas repot (hassle free), bebas stres (stress free), dan bebas kebingungan (confusing free). Sebagai operator Bandara Soekarno-Hatta melalui Airport Health Center, perusahaan memang berupaya untuk mendukung terwujudnya sehat, serta mendukung calon penumpang pesawat untuk dapat memenuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.