Ingin Bepergian Naik Pesawat? Kini Ada Drive Thru Rapid Test Dekat Bandara Soetta

Jakarta – Bagi yang ingin melakukan perjalanan udara kini tak perlu kebingungan saat hendak melengkapi persyaratan bebas Covid-19. Pasalnya, di kawasan , Tangerang, Banten, tepatnya di Soewarna Business Park sudah disediakan drive thru rapid test Covid-19. tersebut diadakan oleh Laboratorium Klinik Berlian yang didukung oleh Realy Tech.

Drive Thru Rapid Test Covid-19 di Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta - akurat.co

Drive Thru Rapid Test Covid-19 di Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta – akurat.co

“Adanya drive thru rapid test covid-19 ini membuat para calon penumpang nyaman dan aman sebelum melakukan perjalanan jauh karena tidak perlu turun dari kendaraan dan hasilnya pun cepat keluar,” kata Dokter Zulfikar selaku penanggung jawab, seperti dilansir Kompas. “Tidak hanya itu, rapid test ini juga mematok harga terjangkau yaitu sebesar 199.000 rupiah dengan ditangani oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman,” imbuhnya.

Menariknya lagi, di layanan drive thru rapid test Covid-19 tersebut para pengguna jasa tak perlu turun dari kendaraan. Hasil tes pun akan keluar dalam kurun waktu 7 menit saja. Apabila dari hasil tes cepat ternyata terbukti reaktif, maka pihak Laboratorium Klinik Berlian akan memberi rujukan untuk menuju rumah sakit dan menjalani perawatan sesuai anjuran pemerintah. Sedangkan bila hasilnya negatif, maka surat keterangan bebas Covid-19 dapat digunakan sebagai salah satu syarat bepergian naik pesawat di Bandara Soetta.

“Intinya, kami menjalankan rapid test ini sudah menyesuaikan dengan prosedur penanganan Covid-19 yang diberlakukan pemerintah. Bahkan, tenaga kesehatan yang bertugas di sini seluruhnya kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap,” terang dr. Zulfikar.

Tak cukup sampai di situ, calon penumpang yang menjalani rapid test di sana pun akan memperoleh fasilitas masker kualitas medis gratis. Untuk melindungi penumpang selama perjalanan, pihak laboratorium akan memberikan masker KN95 dan hidangan kopi secara cuma-cuma.

Layanan drive thru rapid test Covid-19 di kawasan Soewarna Business Park ini telah beroperasi sejak tanggal 22 Juni 2020 lalu dan buka mulai jam 04.00 WIB sampai malam hari pukul 20.00 WIB.