Jakarta Banjir, Bus Damri Bandara Soekarno-Hatta Tetap Beroperasi

Jakarta – Perum mengumumkan bahwa Damri yang melayani perjalanan dari dan ke , Tangerang, Banten tetap beroperasi normal selama banjir melanda Jakarta pada Selasa (25/2) pagi kemarin.

Setia N Milatia, Direktur Utama Perum Damri - www.menaranews.com

Setia N Milatia, Direktur Utama Perum Damri – www.menaranews.com

“Bus DAMRI dari/ke Bandara Soetta tetap beroperasi selama banjir Jakarta pagi ini. Pelanggan Damri tetap dapat menuju titik-titik pemberangkatan untuk menuju Bandara Soekaeno-Hatta (CGK),” ujar Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia di Jakarta, Selasa (25/2), seperti dilansir Antara.

Adapun titik pemberangkatan bus Damri dari Jabodetabek ke Bandara Soetta meliputi sebagai berikut.

  • Jakarta Selatan: Terminal Pasar Minggu, Terminal Kp. Rambutan, Terminal Lebak Bulus, Terminal Blok M, Epicentrum.
  • Jakarta Pusat: Stasiun Gambir, Pool Kemayoran. 
  • Jakarta Timur: Terminal Rawamangun, Pramuka City.
  • Jakarta Utara: Mangga Dua Square, Terminal Tanjung Priok.
  • Bogor: Botani Square, Aston Sentul City, Cibinong City Mall.
  • Bekasi: Terminal Pulogebang, Harapan Indah, Terminal Kayu Ringin Bekasi Barat, BTC Bekasi Timur, Cikarang (Hollywood Junction), Kemang Pratama.
  • Tangerang: Serpong, Karawaci, ITC Serpong Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Cikupa, Merak, Bandung.

Setia juga mengimbau para pengguna jasa untuk memperkirakan waktu keberangkatan lebih awal karena akan melewati titik-titik kemacetan akibat genangan banjir, sehingga waktu tempuh akan lebih panjang, tetapi tetap dapat dilalui dengan badan bus Damri yang tinggi.

“Mohon untuk pelanggan dapat berhati-hati dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan,” papar Setiap. Sebagai informasi, sejumlah ruas di Jabodetabek yang tergenang banjir mulai hari Senin (24/2) malam lalu telah menyebabkan beberapa akses jalan mengalami kelumpuhan.

Damri sendiri juga menawarkan promo diskon atau potongan harga sebesar 50% melalui program bertajuk Februari Super Sale 50% selama bulan ini untuk rute Bandara Soetta ke Bandung via Kebon Kawung dan Jatinangor. Dengan diskon yang berlaku sejak 1-29 Februari 2020 ini, tarif bus Damri yang tadinya dibanderol Rp160 ribu turun jadi Rp80 ribu saja per orang.