Angkasa Pura II Gelar Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta Mulai 13 Agustus 2022

Jakarta II (Persero) mengadakan acara Travelin Fest di , Tangerang, Banten. Acara travel fair ini didukung oleh 3.800 produk UMKM, nasional, asing, jaringan hotel, agen perjalanan, hingga perusahaan otomotif dan teknologi.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II - www.merdeka.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II – www.merdeka.com

“Kami berharap Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta dapat mengawali digelarnya ajang travel fair serupa di bandara-bandara lain di Indonesia guna mengakselerasi kebangkitan nasional dan pariwisata yang terkena dampak hebat pandemi COVID-19,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Kamis (11/8), seperti dilansir dari Antara.

Awaluddin menambahkan, ajang Travelin Fest akan dibuka mulai tanggal 13 Agustus 2022 sampai 17 Agustus 2022. Travelin Fest dinilai jadi momen yang tepat dalam mengampanyekan perjalanan udara yang aman dan sehat ke sejumlah destinasi wisata dalam negeri.

Menurutnya, Bandara Soetta sebagai bandar udara terbesar di Indonesia dan jangkar penerbangan domestik adalah lokasi yang tepat untuk menggelorakan kebangkitan transportasi udara dan pariwisata. “Travelin Fest ini sekaligus menandakan keseriusan AP II dalam menjadikan bandara-bandara sebagai etalase kebudayaan dan pariwisata nasional serta berbagai produk UMKM,” papar Awaluddin.

VP of Corporate Communications AP II Akbar Putra Mardhika menambahkan, Travelin Fest juga dihelat dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-78 AP II pada 13 Agustus 2022 dan HUT ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Travelin Fest sendiri terbagi dalam 3 event, yaitu yang pertama Travel Hub Fair atau sebagai tempat bagi traveler untuk dapat menemukan berbagai paket wisata menarik dan tiket penerbangan dengan harga diskon (khusus penerbangan di periode tertentu/bukan go show). Diselenggarakannya Travel Hub Fair ini bertujuan mendorong peningkatan lalu lintas penerbangan.

Kedua adalah Local Creative Festival. Pameran merek-merek lokal dan produk-produk UMKM yang sudah melalui proses kurasi. Rencananya akan dipamerkan sekitar 3.800 produk di ajang ini. Diadakannya Local Creative Festival merupakan bagian dari menjalankan fungsi bandara sebagai etalase produk-produk dalam negeri.

Ketiga adalah Airport Town Festival, yakni pameran dari berbagai produk berkualitas untuk memberikan pengalaman menarik bagi para traveler dan pengunjung bandara. Selain ketiga event tersebut, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga akan diadakan Parade Budaya dan Pojok Nusantara yang menampilkan berbagai kebudayaan dari seluruh provinsi pada para traveler dan pengunjung bandara, serta beragam talkshow dengan narasumber terbaik yang bisa diikuti traveler dan pengunjung bandara.