Layanan Terbaik Selama Pandemi, AP II Menangkan Customer Satisfaction

JAKARTA – Dinilai mampu memberikan terbaik kepada pengguna selama masa pandemi , PT Angkasa Pura II baru-baru ini menerima penghargaan Gold Winner Customer Satisfaction dalam gelaran BUMN Brand Award 2020. Salah satu yang mereka kelola, yakni , juga ditetapkan sebagai Safe Travel Barometer dengan nilai 4,09 (dari paling tinggi 5) atas penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II - swa.co.id

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT AP II – swa.co.id

“Keberhasilan perseroan beradaptasi di tengah pandemi merupakan kunci dalam menjaga serta meningkatkan layanan kepada traveler,” tutur Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. “Situasi pandemi ini membuat Angkasa Pura II melakukan penyesuaian terhadap hampir semua layanan dan di bandara, yang kini fokus pada physical distancing, health screening, touchless processing, people protection, dan facility cleanliness and sanitizing.”

Selain itu, salah satu fokus PT Angkasa Pura II di tengah pandemi ini adalah juga berkontribusi memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi tantangan akibat coronavirus. Director of Finance PT Angkasa Pura II, Wiweko Probojakti menuturkan, dukungan dan bantuan yang diberikan sebagian besar guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus, lalu untuk pertolongan pertama bagi orang yang terpapar, serta juga dalam membantu berjalannya pendidikan di tengah pandemi ini.

Pada periode Januari hingga Agustus 2020, bantuan yang disalurkan PT Angkasa Pura II berupa alat pelindung diri (APD), antara lain berbagai jenis masker, tangan, hazmat suit, dan lain sebagainya. Bantuan lainnya adalah berupa vitamin, thermal gun, sprayer manual untuk disinfektan, wastafel portabel, sembako, pembangunan ruang isolasi, peralatan medis, boots, dan lain sebagainya, termasuk bantuan tunai.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Bandara Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai salah satu bandara di dunia dengan rating tertinggi dalam penerapan protokol kesehatan dan keamanan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Safe Travel Barometer memberikan rating Safe Travel Score hingga 4,09 bagi pelabuhan udara tersebut, dari rating tertinggi 5.