Angkasa Pura II Sabet Penghargaan Bidang Transformasi Digital

Jakarta – PT Angkasa Pura (AP) II belum lama ini menyabet 2 penghargaan di platform , bertepatan dengan triwulan kedua tahun 2021. Salah satu wujud transformasi yang digagas Angkasa Pura II sejak 2016 adalah aplikasi INAirport, kemudian platform iPerform untuk kalangan internal, dan Smart Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) untuk stakeholder di , Tangerang, Banten.

PT Angkasa Pura II menerima penghargaan bidang transformasi digital

menerima penghargaan bidang transformasi digital – www.angkasapura2.co.id

“Kita bersyukur berhasil meraih sejumlah penghargaan yakni The Most Innovative Transportation and Logistics Company for The Development of Airport Infrastructure Digital Systems pada Indonesia Digital Innovation Award 2021 yang digelar Warta Ekonomi, lalu penghargaan Digitech Award 2021 yang digelar ITech untuk kategori The Best ICT Business Strategy, The Best IT Leadership in Port & Logistics Industries, dan The Best CEO in Digital Transformation,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Senin (5/4), seperti dilansir Koran-jakarta.

Awaluddin menambahkan, penghargaan di bidang digital tersebut sekaligus jadi penyemangat untuk Angkasa Pura II dalam memimpin pasar operator bandara di kawasan ASEAN pada tahun 2024 mendatang. Selain itu, guna memberi yang optimal pada para pengguna jasa, pihak AP II pun memperluas dalam aplikasi Indonesia Airport (INAirport) agar dapat semakin diandalkan pengguna.

Selama ini aplikasi INAirport telah mempunyai 11 fitur untuk menciptakan seamless digital journey experience guna mendukung kelancaran perjalanan traveler dari dan ke bandara-bandara yang dikelola PT AP II. “Pada tahun ini, aplikasi INAirport memperluas dengan memperkenalkan fitur baru yakni payment gateway (gerbang ) untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menjalani keseharian meski sedang tidak melakukan perjalanan dengan . Melalui fitur payment gateway ini, pengguna INAirport dapat melakukan pembayaran telkom, tagihan listrik, tagihan air PDAM, BPJS, tv kabel, multifinance, serta token listrik,” jelas Awal.

“INAirport sangat berguna ketika seseorang melakukan perjalanan dengan pesawat dari dan ke bandara-bandara PT Angkasa Pura II. Ketika pengguna tidak bepergian, aplikasi ini bermanfaat sebagai payment gateway. Cukup download INAirport untuk merasakan dua manfaat ini,” tandasnya.