9 Bandara Angkasa Pura II Raih Penghargaan dari ACI

Cengkareng – PT Angkasa Pura (AP) II menerima 30 piagam penghargaan Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airport Council International (ACI) pada 14 September 2020 untuk kemudian diserahkan pada 9 bandar udara kelolaan AP II.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) - solo.tribunnews.com

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) – solo.tribunnews.com

Kesembilan yang memperoleh penghargaan dari ACI antara lain (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Depati Amir (Pangkalpinang), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Silangit (Tapanuli Utara), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), dan Supadio (Pontianak).

Menurut President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, 30 penghargaan yang dikirimkan oleh ACI ini adalah penyemangat untuk seluruh staf perseroan untuk senantiasa memberi terbaik dalam menjaga konektivitas udara Indonesia di tengah masa pandemi virus corona (Covid-19).

“PT Angkasa Pura II merasa bersyukur bahwa di tengah pandemi yang menghadirkan cukup banyak tantangan, kami secara resmi menerima 30 piagam penghargaan dari ACI. Tentu saja ini menjadi penyemangat lebih bagi seluruh staf perseroan di tengah pandemi,” kata Awaluddin, Selasa (15/9), seperti dilansir Tangerangonline.

Penghargaan ASQ Awards 2019 sendiri diberikan oleh ACI pada 9 bandara AP II sebagai wujud apresiasi terhadap bandara-bandara yang dinilai mampu memberi customer experience terbaik berdasar pendapat dari . Pendapat dari ini diperoleh lewat proses survei ASQ di 380 bandara yang terdapat di 90 negara dan melibatkan 8,8 juta pesawat. Melalui surat yang dilayangkan ke AP II, Director General of ACI Luis Felipe De Oliveira, pun mengucapkan selamat atas pencapaian PT Angkasa Pura II dalam ASQ Awards 2019.

Tak hanya ACI, Skytrax pun pada Mei 2020 lalu mengumumkan bahwa peringkat Bandara Soetta dalam World’s Top 100 Airport 2020 naik ke posisi ke-35 dari tahun sebelumnya yang ada di peringkat 40, tahun 2018 di posisi ke-45, tahun 2017 di peringkat ke-44, dan tahun 2016 di peringkat ke-63.

“Semakin membaiknya peringkat Bandara Soekarno-Hatta dalam daftar bandara terbaik di dunia sejalan dengan transformasi yang diusung sejak 2016 dengan konsep Digitally Ready Enterprise dengan memanfaatkan state of the art technology. Kabar dari Skytrax tentang naiknya peringkat Soekarno-Hatta ini jelas juga menjadi penyemangat bagi PT Angkasa Pura II dalam menghadirkan layanan kelas dunia kendati saat ini kita sedang berada di tengah pandemi,” tandas Awaluddin.