Inovasi Travelation Angkasa Pura II Diganjar Penghargaan ICAII 2021

Jakarta – Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) 2021 kembali diselenggarakan untuk tahun ketiga berturut-turut. Tema yang diusung untuk tahun ini adalah Accelerating Economic Recovery During Covid 19 Pandemi. Dalam perhelatan ICAII yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (19/8) lalu ini diikuti ratusan , mulai dari swasta hingga BUMN.

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II - www.medcom.id

Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT – www.medcom.id

Animo perusahaan yang mengikuti ICAII pun terus meningkat walaupun di tengah kondisi pandemi seperti sekarang. Tercatat ada 100 nominator inovasi dari ratusan perusahaan yang ikut serta dalam ICAII, dengan penjurian yang sudah dilakukan sejak Juni 2021.

Adapun penerima piagam penghargaan untuk kategori hubungan eksternal atas inovasi Travelation (Travel Declaration System) atau Travel Pass dimenangkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero). Pada 13 Agustus 2021 lalu, AP II telah genap berusia 37 tahun dan sedang menjalani transformasi , yakni Transformation 2.0 untuk periode 2020-2024 yang mengambil tema The Great SHIFT 2024 untuk fokus membuat perusahaan semakin adaptif terhadap global megatrends.

Di tengah proses transformasi yang dijalani, AP II pun menghadapi tantangan berat di sektor global, yaitu pandemi Covid-19. “Pandemi menguji ketangguhan AP II sebagai perseroan yang telah 37 tahun berdiri. Momen ulang tahun ini saat yang tepat bagi kami untuk sekejap melihat apa yang telah diraih, merenungkan posisi hari ini, dan mengobarkan semangat juang menatap masa depan guna tetap menjaga amanah memberikan pelayanan kepada publik serta menjaga konektivitas udara Indonesia,” kata Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II, seperti dilansir IDXChannel.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37, Angkasa Pura II mengobarkan semangat Sinergi Aviasi Bakti Negeri, memberi semangat bersinergi yang telah dilakukan selama ini kepada seluruh ekosistem aviasi supaya tetap optimis dalam menghadapi pandemi untuk berbakti pada negeri.

Adapun yang bertindak sebagai dewan juri pada ICAII 2021 adalah Peneliti Strategi Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen Dr. Wahyu T Setyobudi, Dr. Asnan Furinto Lecturer of Doctor of Research in Management Universitas Bina Nusantara, dan Profesor Roy Sembel, Profesor ekonomi keuangan IPMI International Business School. Sedangkan yang bertindak sebagai Dewan Juri kehormatan adalah Menteri BUMN Erick Thohir.