AirAsia Indonesia Hentikan Penerbangan Berjadwal Sampai 6 September 2021

Jakarta memperpanjang penghentian sementara berjadwal sampai tanggal 6 September 2021 mendatang. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan PPKM untuk menekan laju penyebaran virus corona.

Maskapai AirAsia - asia.nikkei.com

Maskapai AirAsia – asia.nikkei.com

“Seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia tidak beroperasi sementara hingga 6 September 2021,” demikian bunyi keterangan resmi Air Asia Indonesia, Kamis (5/8), seperti dilansir Kompas. Walau demikian, AirAsia menegaskan bahwa pihaknya masih melayani penerbangan charter dan kargo untuk mendukung keperluan repatriasi, pengiriman barang, dan kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Calon yang terlanjur membeli tiket selama periode ini dan ingin mengubah penerbangannya, bisa mengubah pembelian menjadi akun kredit yang berlaku hingga 730 hari (2 tahun) pada pembelian tiket berikutnya. Calon penumpang pun dapat memilih untuk mengubah tiket ke jadwal penerbangan tanggal lainnya hingga tanggal 31 Oktober 2021. Pihak AirAsia Indonesia memastikan bahwa seluruh perubahan tiket tersebut tak akan dikenai biaya tambahan.

“Tamu juga dapat memilih untuk mengajukan pengembalian dana. Pengubahan dan pengajuan ini dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com. AirAsia senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan setiap penumpang dan seluruh karyawannya. Kami akan terus mengevaluasi perkembangan situasi dan siap untuk kembali membuka layanan penerbangan berjadwal kami kapan pun jika situasi membaik,” tutur AirAsia.

Manajemen AirAsia pun meminta calon penumpang pesawat untuk terus memantau perkembangan terkait kebijakan penerbangan AirAsia. Seluruh informasi tersebut dapat diakses lewat aplikasi AirAsia, airasia.com, atau media sosial resmi perusahaan. “Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi halaman Pertanyaan Umum (Frequently Asked Question) di sini atau hubungi tim Layanan Pelanggan kami yang tersedia setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB di support.airasia.com,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Senin (2/8) lalu pemerintah mengumumkan bahwa PPKM Level 4 akan di 21 provinsi dengan 25 kabupaten/kota di luar Pulau Jawa-Bali diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021. Perpanjangan PPKM tersebut dilakukan karena masih tingginya angka penularan varian Delta di kawasan tersebut.