AirAsia Buka Rute Penerbangan Baru dari Jakarta ke Pekanbaru & Padang

Jakarta berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) Indonesia memperluas jaringannya dengan membuka 3 rute penerbangan , yakni Jakarta-, Jakarta-Padang, dan Bandung-Bali.

Maskapai AirAsia membuka 3 rute penerbangan baru – www.merdeka.com

Menurut Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Y. Sinaga, Air Asia menawarkan harga spesial mulai Rp471 ribu untuk rute Jakarta-Pekanbaru, Rp489 ribu untuk rute Jakarta-Padang, dan Rp745 ribu untuk rute pesawat Bandung-Bali. “Penawaran ini sudah termasuk gratis 15 kg per . Tiket sudah tersedia untuk dipesan melalui situs dan aplikasi airasia.com serta agen-agen perjalanan terkemuka di berbagai kota,” kata Veranita, Jumat (11/12), seperti dilansir Kontan.

“Dengan semakin meluasnya konektivitas yang dilayani AirAsia dan disertai dengan penawaran harga terjangkau dan bagasi gratis 15 kg, kami berharap dapat melayani semakin banyak masyarakat Indonesia, sehingga bersama-sama dapat berkontribusi lebih besar dalam memulihkan dan ekonomi nasional,” imbuh Veranita.

AirAsia sudah melayani penerbangan perdana rute Jakarta-Padang dengan menggunakan armada pesawat Airbus A320. Penerbangan perdana tersebut termasuk rangkaian penerbangan rute lain, yakni Bandung-Bali dan Jakarta-Pekanbaru.

Dalam penerbangan berkode QZ 830 yang berangkat dari Internasional Soekarno-Hatta pukul 07.45 dan tiba di Internasional Minangkabau pukul 09.30 ini, AirAsia juga membagikan hidangan Nasi Padang Uda Ratman untuk seluruh penumpang. “Penerbangan terasa semakin istimewa ketika penumpang disambut oleh awak kabin yang mengenakan topi adat berwarna emas khas Sumatera Barat dan menyapa penumpang dengan menggunakan Bahasa Minangkabau,” jelas Veranita.

AirAsia pun membagikan cenderamata pada seluruh penumpang rute Jakarta-Pekanbaru dan Bandung-Bali. “Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, , Airnav Indonesia dan otoritas kesehatan atas kelancaran penerbangan perdana ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang telah mempercayakan pilihannya untuk terbang bersama AirAsia di ketiga rute domestik terbaru tersebut,” bebernya.

Pihak AirAsia pun mengimbau seluruh calon penumpang yang hendak bepergian untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. “Kami juga terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama,” tutupnya.