AirAsia Kembali Operasikan 9 Rute Penerbangan Domestik, Ini Daftarnya

Jakarta – Menjelang akhir tahun, maskapai Indonesia akan kembali mengoperasikan beberapa berjadwal selama bulan Desember 2021. Selain itu, untuk memudahkan para traveler, Air Asia juga memberikan fasilitas bagasi gratis.

Maskapai AirAsia - asia.nikkei.com

Maskapai AirAsia – asia.nikkei.com

Adapun sejumlah rute penerbangan domestik yang dioperasikan AirAsia meliputi, Jakarta-Bali PP (28x seminggu), Jakarta-Lombok PP (7x seminggu), Jakarta-Medan PP (14x seminggu), Jakarta-Padang PP (7x seminggu), Jakarta-Pontianak PP (7x seminggu), Jakarta-Pekanbaru PP (4x seminggu), Bali-Bandung PP (7x seminggu), Bali-Surabaya PP (4x seminggu) dan Medan-Yogyakarta PP (3x seminggu).

“Kami sangat bersemangat untuk menyapa kembali dan melayani pelanggan setia kami di udara. Pembukaan kembali sejumlah rute domestik yang disertai dengan penawaran terbaik ini merupakan respons kami terhadap para pelanggan yang telah menantikan kehadiran kami di rute-rute tersebut,” kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, seperti dilansir Detik.

Selain itu, maskapai berbiaya murah AirAsia juga menambah jatah bagasi terdaftar gratis dari yang sebelumnya 15 kg menjadi 20 kg per untuk pemesanan baru di platform AirAsia Super App dan semua agen penjualan AirAsia. “ dapat membawa barang bawaan ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kilogram. Selain itu kami juga bekerjasama dengan penyedia layanan kesehatan menyediakan tes Antigen dengan harga Rp35 ribu dan tes PCR seharga Rp220 ribu,” imbuh Vera.

Penambahan fasilitas bagasi terdaftar gratis tersebut sengaja dilakukan oleh AirAsia untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. Lebih lanjut Vera mengimbau agar seluruh penumpang AirAsia yang akan bepergian untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah, memeriksa syarat perjalanan, dan menjaga kebersihan.

Pembukaan rute penerbangan domestik ini sekaligus menjadi yang kedua bagi AirAsia setelah sempat vakum selama beberapa bulan akibat kondisi pandemi. Sebelumnya, pada tanggal 14 Oktober 2021 AirAsia Indonesia telah membuka layanan penerbangan berjadwal dari Jakarta (via ) menuju Bali ( Ngurah Rai).