Aerofood ACS Siapkan Makanan untuk Raja Salman di Bandara Soetta

Jakarta – Anak usaha PT Garuda Indonesia, Aerofood ACS dipercaya oleh Kerajaan Arab Saudi untuk menyiapkan menu pada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan rombongan saat mengunjungi Indonesia mulai tanggal 1-9 Maret 2017 mendatang. dari Aerofood ACS akan disuguhkan untuk rombongan Kerajaan Arab Saudi dalam VVIP (Very Very Important Person) di Indonesia.

Aerofood ACS - intisari-online.com

Aerofood ACS – intisari-online.com

“Kami menyiapkan 150 juru masak yang dibagi ke dalam tiga shift untuk melayani Raja Salman dengan 1.500 rombongan. Nanti akan terus-menerus 24 jam untuk menyiapkan makanan,” ungkap Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny Siga Butarbutar di Jakarta, Rabu (28/2).

Para koki terbaik Aerofood ACS bakal membantu koki-koki Kerajaan Arab Saudi dalam meramu, meracik, dan mempersiapkan makanan khas Timur Tengah pada rombongan Raja Salman. “Menu itu berdasarkan permintaan juru masak kerajaan. Penyediaan, pengolahan, dan penyajiannya dari ACS (Aerofood). Kami punya koki dengan kemampuan memasak masakan China, Oriental, dan Nusantara. Kami pilih 150 koki yang punya kemampuan masakan Timur Tengah,” imbuh Benny.

“Mekanismenya, kan ada tempat-tempat yang dikunjungi raja dan rombongan. Di tempat itulah kita kerahkan (koki-koki) kita,” jelas Benny.

Makanan untuk Kerajaan Arab Saudi akan dikirim dari dapur Aerofood ACS yang berlokasi di ke Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta) dan Bandara Ngurah Rai (Bali) hingga ke pintu pesawat kerajaan Arab Saudi.

Menu makanan pembuka akan disajikan adalah hummus, canapé, caviar, dan sejumlah roti pilihan. Sedangkan menu utama terdiri dari nasi basmati yang terdiri dari aneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, dan daging ayam, kemudian ada aneka seafood seperti lobster. Sementara itu untuk hidangan penutup yang dipesan adalah aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab.

Sebelumnya, Aerofood ACS pernah melayani kunjungan tamu kenegaraan seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Belanda. Selain itu, Aerofood juga melayani jasa katering sejumlah penerbangan internasional seperti Hongkong Airlines, Japan Airlines, Korean Air, dan Malaysia Airlines.